Breaking News
Home / Berita Lainnya / Dishubkominfo Kalbar dan Alfi Kalbar Gelar Donor Darah

Dishubkominfo Kalbar dan Alfi Kalbar Gelar Donor Darah

 
Ketua PMI Kalbar Ny. Frederika Cornelis, S.Pd bersama Kadis Dishubkominfo Kalbar Anthoni Runtu ketika melihat langsung Donor Darah di Aula Dishubkominfo Kalbar Jalan Adisucipto Kubu Raya, Kamis (15/9)

Ketua PMI Kalbar Ny. Frederika Cornelis, S.Pd bersama Kadis Dishubkominfo Kalbar Anthoni Runtu ketika melihat langsung Donor Darah di Aula Dishubkominfo Kalbar Jalan Adisucipto Kubu Raya, Kamis (15/9)

Kubu Raya – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis, SPd, pada acara donor darah mengatakan untuk persediaan darah di Kalbar kita bisa  mencukupi 50% kebutuhan masyarakat, dan untuk pendonor darah setiap tahun meningkat karena kesadaran masyarakat bahwa donor darah itu bikin kita sehat.

“Pada dasarnya donor darah itu bukan hanya kebutuhan orang sakit, namun juga bermanfaat bagi yang mendonor,’’kata Ny. Frederika Cornelis, pada acara Donor Darah di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kalbar Jalan Adisucipto, Kamis (15/9).

Sementara itu Kepala Dinas Dishubkominfo Provinsi Kalimantan Barat, Anthoni Runtu menerangkan tentang kegiatan ini dalam rangkaian hari Perhubungan Nasional untuk tahun pelaksanaan tahun ini tekan fungsi sosial kita menjadi perhatian melayani masyarakat dengan menggelar acara donor darah bekerja sama dengan PMI Kalbar dan Alfi Kalbar, dengan harapan peserta yang ikut mendonor pada hari ini 400 orang sehinga dapat membantu masyarakat yang tidak mampu.

Sekretaris DPW Kalbar Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI)  Drs. Budi Basadi mengatakan pelaksanaan aksi donor ini merupakan kegiatan sosial. Menyasar terhadap semua masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dukungan penuh dalam pelaksanaan selalu ada.

“Kita sebagai mitra dari Dinas Perhubungan selalu mendukung setiap kegiatan. Terlebih lagi kegiatan ini bentuknya sosial dan menyasar kepada kebutuhan serta hidup seseorang,” katanya. Kamis (15/9/2016).

Kerjasama yang dibangun ALFI bersama Dinas Perbuhungan selalu tercipta dalam segala hal. Tidak hanya hal transportasi tapi juga untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial.

“Untuk transportasi ini sendiri kita jelas selalu patuh aturan terhadap dinas perhubungan karena kaitannya untuk pendistribusian barang ke seluruh daerah,” tuturnya.

Ia hanya berharap adanya pembanguan infrstruktur lebih yang bisa dilakukan pemerintah. Agar pendistribusian barang ke daerah hulu bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun.

“Selama ini untuk ke daerah hulu hanya bisa dilalui sampai Sintang saja selanjutnya kita harus pindah pakai colt diesle doble ban, tentunya ini menambah pengeluaran kami dan kita harap pembangunan infratruktur jalan bisa segera terealisasi,” pungkasnya.

Ditambahkan oleh Kepala Sekretariat Alfi Kalbar Bambang Prasetya, setalah acara hari ini donor darah dan sosialisasi sekaligus pemeriksaan HIV–AIDS, kita akan melaksanakan ramah-tamah di Hotel Golden Tulip Pontianak pada sabtu (17/9), jalan sehat Minggu (18/9) di halaman Rumah Radank Pontianak dan adakan Apel upacara peringatan hari perhubungan yang akan dilaksanakan hari Senin (19/9) di  depan halaman kantor Walikota Pontianak, dan besok hari Jum’at tangaal 16 Septembar kita rapat di Humas Kantor Gubernur Kalimantan Barat membahas pelaksanaan Sail Karimata di Kabupaten Kayong Utara. (Masrun)

965 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa