Breaking News
Home / Berita Lainnya / Gubernur Cornelis Ingatkan Rakyat Kalbar Tidak Terpecah

Gubernur Cornelis Ingatkan Rakyat Kalbar Tidak Terpecah

 

Gubernur Cornelis menyampaikan keterangan pernya usai upacara HUT Tagana ke 13 di halaman kantor Dinas Sosial Kalbar,Jalan Sultan Abdurahman Kamis (4/5)

PONTIANAK-Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga toleransi, tidak terpecah-pecah dan tetap menegakkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta menyatakan perang kepada siapapun yang dapat menghancurkan keutuhan NKRI.

Orang nomor satu di Kalbar ini merasa sikap intoleransi yang ditunjukkan oleh organisasi tertentu sudah dapat menghancurkan sendi-sensi keberagaman.

”Kita wajib menjaga keutuhan dan berani menyatakan tidak kepada segelintir orang yang coba-coba merusak kerukunan karena kita Pancasila sebagai ideologi negara,’’katanya, Kamis (4/5) disela-sela HUT Tagana ke 13 di halaman Kantor Dinas Sosial Kalbar, Jalan Sultan Abdurahman Pontianak.

Menurutnya, sebagai gubernur wajib berdiri di garda terdepan dalam mempertahankan dan melaksanakan komitmen kebersamaan dengan rakyat, rakyat Kalbar tidak lagi mau rusuh, dan ribut.

Hampir dalam 32 tahun di Kalbar rusuh terus, dampaknya angka kemiskinan cukup tinggi, namun dalam 10 tahun terakhir ini tidak ada rusuh, tingkat pertumbuhan ekonomi rakyat di atas nasional

“Urusan agama itu menyangkut pribadi kita masing-masing, kita orang pribumi banyak yan pintar kenapa tidak dipakai, ada dari NU, Muhammadiyah dan lain-lain,’’ungkap Cornelis.(Rachmat Effendi)

 

670 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa