Breaking News
Home / Berita Lainnya / Harapan Pengusaha H. Rusliyansyah D. Tolove Pada Kapolda Baru

Harapan Pengusaha H. Rusliyansyah D. Tolove Pada Kapolda Baru

 

Pengusaha H. Rusliyansyah D. Tolove yang juga pemilik perusahaan PT. Cahaya Niaga Nusantara distributor tunggal semen merk Holcim

PONTIANAK-Direktur Utama PT. Cahaya Niaga Nusantara Distributor tunggal semen merk Holcim, H. Rusliyansyah D. Tolove mengucapkan selamat kepada Kapolda Kalbar yang baru Brigjen Pol. Erwin Triwanto, dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada mantan Kapolda Irjen Pol Musyaffak.

Menurut H. Rusliyansyah D. Tolove, tugas Kapolda yang baru Brigjen Pol. Erwin Triwanto semakin berat karena sekarang ini zaman cyberwar.

“Anak kecilpun sudah pandai buka youtube, google dan lain-lain,’’kata H. Rusliyansyah D. Tolove kepada beritaborneo.com, Kamis (4/5)

Rusliyansyah D. Tolove berharap kepolisian harus meningkatkan anggotanya didalam pemahaman masalah-masalah yang terkait teknologi canggih saat ini.

Jika hal itu dimaksimalkan, maka masyarakat dapat hidup tenteram, damai dalam membangun Kalbar. Sebab provokasi tidak lagi secara langsung akan tetapi sudah melalui media-media sosial, internet, dan teknologi lainnya.

Terkait sekarang ini kata H. Rusliyansyah D. Tolove, banyaknya beredar berita-berita palsu, hoax dan provokatif.

“Maka sepantasnya para pelaku-pelaku tersebut ditindak tegas tidak pandang bulu, bila terbukti berbuat atau bertindak yang meresahkan masyarakat haruslah diperoses sesuai hukum yang berlaku,’’ujar H. Rusliyansyah D. Tolove.

Kepolisian juga harus bertindak adil yang berkeadilan, artinya semua umat, semua rakyat berbagai etnis, agama dan keyakinan yang berbeda-beda itu sudah sepantasnya mendapatkan perlindungan yang sama, tindakan hukum yang sama kepada semuanya.

Dirinya juga mempertanyakan maraknya peredaran narkoba yang merusak sendi moral anak bangsa.

“Tapi yang membuat geleng kepala adalah masih juga belum dapat dibersihkan dari penjara dari barang syetan tersebut, apa sebabnya? Pertanyaan ini sangat klasik dan jawabannya juga klasik yaitu kurangnya tenaga pengawas,’’ungkap H. Rusliyansyah D. Tolove, yang juga politisi DPW Partai NasDem Provinsi Kalbar ini.

Harapan yang paling penting kepada Kapolda yang baru, adalah adanya koordinasi antar instansi dari kepolisian, Depkumham, Depdagri, hendaknya mencari solusi tuntas untuk memberantas beredarnya narkoba, berantas sampai ke akar-akarnya.

“Habiskan sikat semuanya sehingga barang itu tidak bisa beredar lagi di bumi,’’ujar H. Rusliyansyah D. Tolove, yang juga ketua Paguyuban Bubuhan Banjar di Kalbar ini (Rachmat Effendi)

656 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa