IMI Kukar Siap 100 Persen Hadapi Porprov

Aksi pembalap Kukar di sirkuit non permanen Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

 

KUTAI KARTANEGARA – Balap motor merupakan satu dari 19 olahraga terukur yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau pada 12 sampai 23 November 2022 mendatang.

Menghadapi Porprov tersebut, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dipercaya membina atlet-atlet balap motor daerah,  menyatakan kesiapannya. “Alhamdulillah, persiapan kita sudah 100 persen,” ungkap Adi Nugraha kepada Berita Borneo, Ahad (18/09/2022).

Adi Nugraha, Ketua IMI Kukar

Kesiapan 100 persen tersebut, kata Adi Nugraha, adalah kesiapan sembilan orang pembalap, pelatih dan tim official yang akan berangkat ke Berau. “Tinggal persiapan alat tanding, kalau untuk pembalap, pengurus dan official, sudah siap,” kata Adi Nugraha kepada Berita Borneo.

Mengenai pembalap yang bakal diturunkan untuk ikut adu cepat di sirkuit Bumi Batiwakkal, Adi Nugraha menyebut ada lima orang, mereka dari kelas balap rookie dan novice. “Andalannya kelas rookie,” ungkap Adi, sapaan akrabnya.

Dalam keterangan Terpisah, Adi Nugraha menyebutkan, keempat pembalap terbaik Kukar yang dikirim ke Berau itu adalah Gerry Permana, Muhammad Hairil, dan Vito Paul dari kelas balap novice. Sedangkan pembalap andalan lainnya adalah Ibrahim dan Bayu Saputra dari Kelas rookie.

Ditanya tentang target perolehan medali di Porprov, Ketua IMI Kukar ini menegaskan, dari dua kelas yang diturunkan, kesemuanya mendapat medali emas. “Kita target dari dua kelas, keduanya dapat medali emas,” kata Adi Nugraha.

Mengenai persiapan teknis pemusatan pelatihan atau training center, pihaknya akan menggunakan sirkuit non permanan yang dikelola Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, yaitu jalan lingkungan yang ada di Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. “Dilatih mengenai tehnik dan tinggal lebih diasah saja lagi,” pungkas Adi Nugraha. []

Reporter: Anggi Triomi
Editor: Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.