Sunday , November 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Jalur Maut Putaran Gunung Lingkas Ditutup

Jalur Maut Putaran Gunung Lingkas Ditutup

 

Rawan Kecelakaan, Jalan Putaran Depan SPBU Gunung Lingkas akan Ditutup

TARAKAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Tarakan bekerjasama dengan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) akan melakukan rekayasa lalulintas dengan melakukan bukaan dan tutupan di Jalan Kesuma Bangsa (depan SPBU Gunung Lingkas) dalam waktu dekat.

Kepala Dishub Kota Tarakan Suparlan mengungkapkan, rekayasa lalulintas dilakukan karena adanya saran dan masukan dari pihak kelurahan, pengguna jalan, termasuk masyarakat yang berada di daerah sekitar jalan tersebut.

“Di depan SPBU Gunung Lingkas akan kita tutup permanen dan kemudian di depan gang SDN 012 akan kita buka. Sehingga pengguna kendaraan yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU harus berbelok ke kiri. Setelah mengisi BBM harus lagi berbalik arah ke posisi gang masuk SDN 012,” ujarnya, usai melakukan rapat koordinasi Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan, Rabu (22/4/2015) di Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan, Kalimantan Utara.

Menurut Suparlan, alasan di depan SPBU Gunung Lingkas ditutup, karena saat ini pengguna kendaraan setiap mengisi BBM dan melihat tidak ada petugas yang jaga, langsung menerobos bukaan yang agak tanggung di depan SPBU.

“Tak hanya itu, setiap Jumat, jamaah masjid yang lokasinya berada di dekat SPBU itu cenderung mencari jalan yang lebih pendek, sehingga melawan harus. Hal-hal seperti inilah yang sering kali terjadi kecelakaan,” ujarnya. [] TBK

900 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com