Breaking News
Home / Berita Lainnya / Karnaval Alutsista TNI Meriahkan HUT ke-74 RI di Kota Singkawang

Karnaval Alutsista TNI Meriahkan HUT ke-74 RI di Kota Singkawang

 

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE. MH, melepas karnaval Alutsista di Kota Singkawang (Foto : Rachmat Effendi)

SINGKAWANG (Berita Borneo) – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintahan Kota Singkawang bekerjasama dengan Kodim 1202/Singkawang menggelar Karnaval alutsista Randis TNI AD. Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE. MH., yang bertempat di titik star lapangan bola tarakan Jln. Perwira, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. (18/8)

Alutsista Randis TNI AD tersebut antara lain, Yonif Mekanis 643/Wns (Panser Anoa) 2 Unit, Kaveleri (Tank AMX-13/NON) 2 unit, Yon Armed (Meriam 155 mm/Tarik KH 179 : 1 Pucuk, Meriam 105 mm/ Tarik : 1 Pucuk), Yonif R 641/ Bru (Ran PJD) 1 unit, Yon Zipur 6/SD (Ran Zihandak) 1 Unit, Randis Polri (Barakuda dan Ran Gegana Anti teror) 5 unit dan Ran roda 4 umum sebanyak 50 unit serta sebanyak – + 500 peserta pejalan kaki.

Pertunjukan karnaval Alutsista ini menyedot banyak perhatian masyarakat Kota Singkawang yang berkumpul untuk melihat kendaraan tempur TNI disepanjang route yang dilalui. Dimulai dari Star Lap Tarakan Jln. Perwira – Jln. Sudirman – Jln. Nusantara – Jln. Setia Budi – Jln. Niaga – Jln. Sejahtera – Jln. Pisang – Jln. Diponegoro dan Finis di Jln. Merdeka (Depan Masjid Raya Singkawang).

Kehadiran alutsista TNI dalam kegiatan karnaval tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat, tampak interaksi antara masyarakat dan anggota TNI AD dengan banyaknya masyarakat yang bertanya tentang jenis dan fungsi dari Ranpur yang di awaki oleh anggota serta berfoto bersama.

Warga sangat terhibur karena bisa secara dekat menyaksikan berbagai peralatan temput milik TNI khususnya TNI AD. Karnaval tersebut juga bertujuan agar masyarakat memiliki kesadaran dan kebanggaan terhadap Alutsista yang dimiliki oleh TNI AD sebagai pertahanan Negara.

Selain kendaraan perang, karnaval ini juga diikuti oleh sejumlah kendaraan yang sudah di hias dari berbagai lembaga dan Instansi serta teatrikal perjuangan Kemerdekaan.

Kegiatan karnaval berlangsung dengan sangat meriah dan penuh kehangatan antara masyarakat dan personel TNI. Tampak hadir pada kegiatan karnaval tersebut antara lain Walikota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie SE. MH, Wakil Walikota Singkawang Drs H. Irwan M.Si, PLT Sekda Singkawang Drs Heri Apriadi, M.Si, Kadis Pora Kota Skw Drs H. Bujang Sukri, M.Si, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor JL Lopulalan, Kapolres Singkawang AKBP Raymon Marcelino S.I.K, Danyon Brimob Pelopor Skw Kompol I Made Bayu Suta, S.I.K dan Opd jajaran Pemkot Skw. (Pendam XII/Tpr). (Rachmat Effendi)

 

258 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa