Sunday , November 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Kejaksaan Dalami Kasus Pemerasan

Kejaksaan Dalami Kasus Pemerasan

 

Kejati Kalsel Periksa Jaksa Diduga Peras SKPD

BANJARMASIN – Kejaksaan Tinggi Kalsel saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap dua oknum jaksa yang diduga melakukan pemerasan terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel.

“Korban melapor terkait kelakuan dua oknum tersebut yang saat ini masih kami duga melakukan pemerasan,” ucap Kejati Kalsel Pudji Basuki Setijono MH melalui Kasi Penkum Erwan Suwarna MH di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan dengan adanya informasi dan laporan tersebut pihak Kejati Kalsel langsung melakukan telaah terkait kebenaran adanya laporan itu.

Bukan itu saja dua oknum Jaksa yang bertugas di Kejari Kandangan Kalsel itu pun sedang dilakukan pemeriksaan dan hingga saat ini pemeriksaan sedang dilakukan.

Erwan terus mengatakan untuk dugaan modus yang dilakukan dua oknum Jaksa itu mereka menakut-nakuti sejumlah SKPD dan Dewan dengan dalih meminta sejumlah uang untuk kegunaan melayani tamu dari Kejaksaan Agung yang berkunjung ke Kabupaten HSS.

“Perihal modus seperti itu masih kami dalami dan untuk mengecek kebenarannya sejumlah SKPD dan anggota dewan di kabupaten itu kami mintai keterangan sebagai bentuk penyelidikan dan penyidikan,” ujarnya saat di ruang kerja.

Lanjutnya, apabila nanti kasus ini terbukti kebenarannya pihak Kejati Kalsel akan menindak. [] ANT

1,046 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com