Sabtu , Agustus 17 2019
Breaking News
Home / Headlines / Kejutan, Mufti Anam Caleg PDIP Melenggang Ke Senayan

Kejutan, Mufti Anam Caleg PDIP Melenggang Ke Senayan

 

Pendatang baru Caleg PDIP dr.H. Mufti Anam dipastikan melenggang ke senayan mendampingi sang petahana Prof.Dr.H. Hamka Haq, MA Dapil Jatim 2 (Pasuruan-Probolinggo) pada Pemilu 2019 ini. (Foto:Istimewa)

PROBOLINGGO-Partai besutan Megawati Soekarno Puteri dipastikan mengirim 2 wakilnya ke Senayan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Pasuruan-Probolinggo pada Pemilu 2019 ini. Kepastian itu hingga hari ini masih kejar-kejaran dengan PKB untuk menjadi yang terbaik di Dapil II Jatim (Pasuruan-Probolinggo).

“Dibandingkan Pemilu 2014 silam PDIP meraih tambahan 1 kursi, dua nama itu adalah Prof. Dr. Hamka Haq dan saudara dr. H. Mufti Anam. Kami kejar-kejaran dengan PKB di dapil ini. Posisi 1 dan 2, dengan perhitungan saat ini dipastikan akan mendapat 2 kursi di Senayan,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan, Selasa (24/4).

Menurutnya, data yang dihimpun DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, saat ini suara partai untuk Jatim II diatas 300 ribu. Di Kabupaten Pasuruan, akumulasi suara caleg dan partai sebanyak 200 ribu lebih. Sementara di Kabupaten Probolinggo, partai banteng moncong putih ini, meraup suara sekitar 78 ribu. Sedangkan di Kota Probolinggo meraup sekitar 28 ribu suara.

“Sisanya dari Kota Pasuruan. Data ini, kemungkinan masih terus bertambah. Karena ada beberapa kecamatan di empat daerah ini, yang belum selesai menginput data ke partai,” lanjutnya.

Didik mengatakan suara terbesar PDIP di Dapil Jatim II disumbang oleh 2 kandidat. Yakni caleg nomor urut 1, Hamka Haq dan Caleg nomor urut 3, Mufti Aimah Nurul Anam. Di Kabupaten Probolinggo, Hamka Haq sudah mengantongi suara sekitar 35 ribu, sedangkan Mufti Anam mendapat suara 24 ribu. Sisanya perolehan partai dan caleg lainnya.

Dengan perolehan suara 300 ribu lebih, PDIP berebut posisi 1 dan 2 dengan PKB.

“Insya Allah kemungkinan mendapat kursi ke 3, namun bergantung pada perolehan parpol lainnya. Kalau dapat 3, yang masul bisa pak Febri atau Junaidi,” tandas Didik.

Sementara itu, PKB meyakini ada 3 nama yang bakal melenggang ke Senayan. Ketiga calon Jatim II tersebut adalah Faisol Riza, Malik Haramain dan Anisa Syakur.

“Ketiganya mendapatkan suara terbanyak dibandingkan caleg lain di internal PKB,” kata Wakil ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Probolinggo, Mustofa secara terpisah.

Mustofa mengatakan pihaknya baru mengantongi rekap di 4 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Yaitu, Paiton, Maron, Pajarakan dan Gading. Dari empat kecamatan itu, posisi tertinggi diduduki Faisol Riza dengan jumlah suara 4.013, Anisa di posisi ke dua dengan perolehan suara 1.970. Posisi ke tiga diduduki Malik dengan perolehan suara 1.751.

“Data tersebut masih sementara. Sebab, masih dilakukan rekapitulasi suara. Sehingga, data awal tersebut masih bisa berubah. Jadi masih bisa berubah. Kami juga saat ini masih terus mengawal suara partai di tingkat PPK,” terangnya.(rac)

 

531 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa