Friday , July 28 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Andi Agoes Berbagi Dengan Anak Yatim dan Penyandang Cacat

Andi Agoes Berbagi Dengan Anak Yatim dan Penyandang Cacat

 
Ki Andi Agoes SH, Ketua Pejuang dan Perintis Kemerdekaan RI, memberikan kata sambutan acara berbuka puasa bersama anak yatim dan penyandang cacat netra, Sabtu (11/7)

Ki Andi Agoes SH, Ketua Pejuang dan Perintis Kemerdekaan RI, memberikan kata sambutan acara berbuka puasa bersama anak yatim dan penyandang cacat netra, Sabtu (11/7)

BALIKPAPAN – H. Andi Agoes, pengusaha kondang di Manggar, Balikpapan, menggelar acara buka puasa bersama sekaligus santunan bagi ratusan anak yatim piatu dan penyandang cacat netra. Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan tahunan yang digelar H. Andi Agus.

“Ini mumpung bulan Ramadhan, bulan penuh pengampunan dan bulan penuh barokah. Kita semua berlomba untuk memberikan kebahagian kepada anak yatim piatu dan penyandang cacat netra,” kata Andi Agoes SH yang juga Ketua Pejuang dan Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PPKRI) Kalimantan.

Pernyataan itu disampaikan saat memberi sambutan acara berbuka puasa yang digelar oleh PPKRI dan sejumlah elemen masyarakat yang dilaksanakan, Sabtu (11/7).

Sore acara dihadiri sekitar 150 tamu, seratus tamu di antaranya adalah perwakilan anak yatim piatu Balikpapan, juga sekitar 10 pengurus dan anggota Pertuni Balikpapan. Ki Andi Agoes menyatakan bahwa selama sebelas bulan, semua umat manusia berjuang untuk bisa memperoleh hidup.

“Dan kini saatnya selama sebulan saja, di bulan Ramadhan, Allah SWT memberikan sekesempatan kepada umatnya yang mempunyai kelebihan uang, harga dan kekayaan agar membagikan kepada umat manusia yang barangkali belum bernasib baik,” katanya.

Allah, menurut Agoes, menjanjikan imbalan setiap kebajikan yang ditebarkan oleh manusia akan dibalas sepuluh kali lipat, “Apalagi di bulan Ramadhan ini setiap kita yang memberikan pahala berkalai-kali lipat, walaupun sedikit.” katanya.

Agoes menegaskan bahwa acara ini disiapkan secara pribadi, “Ya, saya bersyukur kepada Allah SWT, karena sudah 30 tahun terkahir ini selalu memberikan barokah kepada saya. Sehingga saya bisa menyelenggarakan ini semua tana bantuan siapapun. Bayangkan saja, di belakang rumah itu kalau lele biasa ukurannya cuma 20 cm- 30 cm, lele di rumah saya bisa tumbuh sampai satu meter,” tuturnya.

Bukan hanya berbuka puasa, tanggal 8 Juli 2015 lalu, Agoes juga bekerja sama dengan Tabloid Kabar Kaltim juga menggelar acara khitanan massal di Pondok Haji, Manggar, saat bersamaan dua kepanitian melaksanakan acara khitanan masal, “Saya laksanakan itu semua, tidak masalah karena ini semua datangnya dari Allah SWT saja,” katanya.

Ki Agoes pun menegaskan ingin mengabdikan hidupnya bagi orang lain, “Saya siap membantu, silakan siapan saja mengajukan acara seperti ini insyallah saya dukung,” tuturnya. Dia juga mengimbau kepada orang-orang berpunya di Balikpapan agar terus meningkatkan bantuan dan sadakah kepada umat lainnya, gara bisa meringankan beban mereka.

“Terutama kepada pejabat dan pengusaha yang sudah mempunyai kelebihan, saya imbau untuk terus meningkatkan bantuannya kepada fakir miskin dan dhuafa. Kalaulah mereka semua mau bergerak, niscaya Balikpapan tidak ada orang miskin, semua sejahtera karena para pemimpin dan pengusahanya mau membantu kepada mereka yang menderita,” katanya.

Selama sebulan ini, Ki Andi Agoes keliling Balikpapan, bahkan di Indonesia menyelenggarakan acara berbuka bersama dengan warga yang membutuhkan, “Saya kemarin baru saja dari Jakarta menyelenggarakan acara serupa,” tutur pria berewok dan berkumis putih lebat ini penuh semangat.

Sore itu sebelum melaksanakan buka bersama, Ustad Ardawi Aspul SpD, memberikan tausiyah di depan seluruh tamu dan undangan. Sekaligus memimpin doa berbuka puasa, makan takjil, salah mahgrib, serta pembagian santunan kepada anak yatim dan penyandang cacat netra Balikpapan. [] Adv / Irwanto Sianturi

 

529 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa