Wednesday , July 26 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Kideco Berbagi, Belasan Ribu Warga Miskin Dapat Paket Lebaran

Kideco Berbagi, Belasan Ribu Warga Miskin Dapat Paket Lebaran

 

PASER – Sebanyak 15.500 paket lebaran untuk warga pra sejahtera atau miskin, dibagikan PT Kideco Jaya Agung (KJA) dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan Ramadhan 1436 H. Warga yang dapat paket lebaran tersebut berasal dari delapan kecamatan di Paser, Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Manager CSR PT Kideco Suryanto, Selasa (15/7), pembagian paket kebutuhan pokok gratis tersbeut, sudah dimulai sejak 29 Juni hingga 12 Juli 2015, atau sepekan sebelum Idul Fitri. “Pembagian paket kebutuhan pokok kepada warga itu mulai kami lakukan sejak 29 Juni 2015.  Ada 81 titik distribusi paket lebaran di delapan kecamatan,” kata Suriyanto kepada awak media.

Untuk tahun ini (2015) kata Suriyanto, jumlah paket kebutuhan pokok yang dibagikan Kideco mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Adapun paket paket bingkisan hari raya yang diberikan kepada warga lanjut Suryanto diantaranya, lima kilogram beras, lima kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng.

Bingkisan paket kebutuhan pokok itu tambah Suryanto, diberikan langsung kepada keluarga prasejahtera. “Hal ini tentunya diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga prasejahtera jelang hari raya, dimana pemberian dilaksanakan dua minggu sebelum hari raya, sehingga masyarakat dapat mengolah dan memanfaatkan bingkisan tersebut secara maksimal,” katanya.

bagi paket lebaran

“Kegiatan ini, rutin kami lakukan setiap tahun pada Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. Manajemen PT Kideco Jaya Agung (Kideco) melalui program Corporate Social Responsibility merasa terpanggil untuk peduli masyarakat sekitar dengan membagikan dan memberikan paket bingkisan hari raya dengan sasaran utama adalah keluarga prasejahtera,” ungkap Suriyanto.

Pembagian paket bingkisan hari raya tahun ini kata Suryanto, melibatkan langsung perangkat desa, pengasuh sejumlah pondok pesantren dan sejumlah panti asuhan yang menerima bantuan. “Hal ini untuk menghindari penumpukan massa dan memastikan paket bingkisan dibagikan secara tepat sasaran kepada si penerima,” ujarnya.

Pembagian paket bingkisan hari raya bagi warga prasejahtera itu menurut Suryanto, tidak hanya dibagikan pada wilayah yang dekat dengan perusahaan tapi juga menjangkau wilayah yang jauh dari adalah lokasi perusahaan.

Untuk mempermudah proses pembagian paket bingkisan hari raya tersebut, manajemen Kideco lanjut dia, menyiapkan sejumlah alat transportasi berupa, truk, pick up, hingga kapal nelayan sebagai sarana angkutan untuk menunjang distribusi di darat dan laut.  “Paket bantuan tersebut merupakan bagian dari niat tulus dan kepedulian Manajemen Kideco untuk membantu masyarakat yang dalam kondisi kesulitan,” kata Suryanto.

“Namun, kondisi ini hanya sebagian besar saja dirasakan oleh masyarakat kita, selebihnya tidak bisa merasakan sama sekali karena masih hidup dibawah garis kemiskinan dan merupakan keluarga prasejahtera,” ungkapnya.

Hal itu disebabkan menurut Suryanto, oleh berbagai faktor diantaranya, penghasilan yang tidak mencukupi atau pas-pasan, harga bahan makanan yang melambung tinggi, apalagi saat ini nilai tukar rupiah terhadap Dollar yang terus tergurus melemah sehingga benar-benar menyulitkan masyarakat, khususnya pada tatanan ekonomi yang rentan.

“Kami mencoba meringankan beban masyarakat di tengah terus meningkatnya harga barang kebutuhan bahan pokok yang terjadi setiap menjelang hari raya dan adanya penurunan nilai tukar rupiah,” katanya.

Selanjutnya, atas nama manajemen Kideco, Suryanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua mitra perusahaan yang memberikan dukungan dan kerjasama atas keberlanjutan operasional perusahaan selama ini dan waktu yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Suriyanto mewakili manajemen PT Kideco, juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Firtri 1436 Hijriyah kepada seluruh masyarakat.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah warga penerima paket bingkisan hari raya terlihat sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh manajemen Kideco menjelang hari raya tersebut.

“Selaku Kepala Desa, kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan terima kasih kepada manajemen Kideco, karena dengan program bantuan bingkisan hari raya ini, warga kami yang membutuhkan  benar-benar terbantu,” ungkap kepala Desa Janju, Edi Karyadi. [] ANT

516 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa