Thursday , August 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Aksi Komunitas Motor Peduli Lingkungan

Aksi Komunitas Motor Peduli Lingkungan

 

Komunitas Motor dan Lingkungan Tanam 1000 Pohon
BANJARMASIN – Sejumlah komunitas pecinta lingkungan dan komunitas motor akan melakukan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon di areal Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Kabupaten Banjar dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Hal ini dikemukakan, Abdul Hakim, Ketua Yamaha Rider Motor Federation Indonesia (YRMFI) Kalimantan Selatan, Rabu (22/4) di Banjarmasin.

“Dalam rangka memperingati Hari Bumi, YRMFI yang menaungi sejumlah club motor, bekerjasama dengan sejumlah komunitas lingkungan dan instansi terkait akan melakukan kegiatan sosial dan penanaman pohon,” tuturnya.

Kegiatan penanaman 1.000 pohon berbagai jenis seperti mahoni dan trembesi ini, bekerjasama dengan UPT Tahura Sultan Adam, Komunitas Pecinta Lingkungan Barasih Wan Sehat (Kompi Libas) dan Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia.

Menurut Abdul Hakim, selain terkait peringatan Hari Bumi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghilangkan image negatif tentang club motor yang identik dengan balapan liar dan hura-hura.

Kegiatan penanaman pohon penghijauan yang akan dilangsungkan 25-26 April ini, berlokasi di areal lahan kritis Tahura Sultan Adam, seluas kurang lebih 1,5 hektar.

Disamping kegiatan penanaman pohon juga dilakukan kegiatan bhakti sosial berupa pemberian bantuan berupa peralatan sekolah bagi 60 siswa sekolah dasar kurang mampu yang berada di sekitar lokasi hutan.

“Untuk bantuan peralatan sekolah, bekerjasama dengan Bank Kalsel. Jadi selain melakukan hobby touring kita juga melaksanakan aksi sosial dan penanaman pohon bersama komunitas pecinta lingkungan,” tambahnya.

Sementara, Kusnadi, pengurus organisasi lingkungan Kompi Libas mengatakan organisasi yang dibangun warga Komplek Jaya Persada, Kota Banjarmasin ini juga bergerak di bidang pengelolaan Bank Sampah serta kegiatan sosialisasi lingkungan ke sekolah-sekolah yang disebut Green School Day. [] ANT

899 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa