Breaking News
Home / Bola / Konflik Gaza Tewaskan Legenda Sepakbola Palestina

Konflik Gaza Tewaskan Legenda Sepakbola Palestina

 

PALESTINPALESTINA-Legenda sepakbola Palestina, Ahed Zaqout, dilaporkan tewas di rumahnya sendiri usai serangan yang dilancarkan oleh Israel meluluhlantakkan kediamannya, di saat ia sedang tertidur pada hari Rabu waktu setempat.

Pria berusia 49 tahun tersebut diketahui sama sekali tidak terlibat secara politis dalam konflik yang tengah terjadi antara kelompok militan Palestina, Hamas, yang berpusat di Gaza, daerah tempat tinggalnya. Namun rupanya hal tersebut tidak menghalangi pasukan Israel untuk melakukan pemboman di kawasan tersebut pekan ini.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Goal, bantuan sempat diberikan pada mantan pesepakbola yang belum lama ini bekerja sebagai pembawa acara program olahraga Palestina tersebut, namun rupanya nyawanya tak lagi tertolong.

Zaqout dikenal sebagai gelandang semasa ia beraksi di lapangan hijau. Salah satu aksinya yang paling dikenang adalah kala Palestina menghadapi Prancis di sebuah laga persahabatan di tahun 1994, di mana ia sempat berhadapan dengan legenda sepakbola dunia, Michel Platini.

Palestina kemudian akhirnya diterima menjadi anggota FIFA empat tahun kemudian. Pada bulan Juli, negara yang terus dilanda peperangan ini tercatat menduduki peringkat 85 dunia atau yang tertinggi semenjak mereka bergabung menjadi anggota.[]Bola net

1,094 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Mustakim

Mustakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa