Breaking News
Home / Musik / ‘Negara Kacung’, Lagu Kritik Sosial Ciptaan Dul Untuk Indonesia

‘Negara Kacung’, Lagu Kritik Sosial Ciptaan Dul Untuk Indonesia

 

JAKARTA– Dengan lirik yang sarat kritik sosial dan politik, lagu ciptaan Dul ini memang cukup ‘berat’ untuk anak seusianya. Namun nyatanya, bungsu dari Ahmad Dhani – Maia Estianty ini bisa mengemasnya dengan menarik.negara-kacung-lagu-kritik-sosial-ciptaa-4ff03c
Dengan suaranya yang serak dan musik yang sedikit nge-blues, lagu Negara Kacung lumayan bikin merinding. Tak hanya fokus pada alunannya saja, namun bait demi baitnya memang cukup ‘menusuk’.

Lewat akun Instagram @ahmadabdulqodir miliknya, ia mempromosikan lagunya ini. Banyak komentar miring dalam postingan ini, terkait posisi Dul yang bebas dari kasusnya. Namun tak sedikit pulan yang membela adik Al dan El ini.

“Hanya expresi atau pendapat , bukan hinaan dan bukan untuk berdebat … Dengerin yuk ini Guide iseng aja bukan materi resmi,” tulisnya di sana.
Dalam akun Youtube-nya sendiri, Dul menyebutkan bahwa lagu ini adalah demo yang belum fix dan belum dirilis. Negara Kacung ini direkam pada tanggal 24 Juli sampai 25 Juli 2014 di Studio Maia.

Lewat lagu ini, tampaknya Dul ingin meluapkan keresahannya tentang negara dan pemerintahan Indonesia. Jika kamu setuju dengan lirik yang ditulis Dul, share halaman ini agar bisa dibaca juga oleh teman-temanmu.[]kpl/dew

1,118 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Mustakim

Mustakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa