KORMI Janjikan Open Race Yang Lebih Besar

Final Balap Gubang Mini. Sebanyak 17 tim menurunkan 576 perahu mininya untuk diperlombakan pada balap terbuka yang diselenggarakan Dispora Kukar bekerjasama dengan KORMI Kukar di Stadion Rondong Demang. Kepiawaian mengelola dinamo menjadi rahasia juaranya.

 

ADVETORIAL DISPORA KUKAR – Pada Festival Budaya Erau tahun 2022 ini, even balap ketinting mini  bakal diselenggarakan lebih besar. Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Lukman.

“Insya Allah, kegiatan ini (open race ketinting mini, red) akan diselenggarakan lebih besar pada Erau tahun ini. Kegiatan ini harus dipertahankan,” kata Lukman, saat memberikan sambutan acara penutupan balap ketinting mini di Standion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (26/06/2022) malam.

Dikatakan Lukman, sudah dua tahun lebih banyak kegiatan olahraga di Kukar vakum karena pandemi covid-19. Dan Pada tahun 2022 ini, ruang geraknya telah terbuka, dia berharap kegiatan olahraga, khususnya olahraga rekreasi dapat kembali semarak.

Lukman, Ketua KORMI Kukar saat berpose bersama salah seorang juara balap gubang mini di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (26/06/2022) malam.

“KORMI bersama Dispora Kukar selalu melakukan sinergi sehingga kegiatan olahraga rekreasi ini tetap berlangsung baik. Harapannya kegiatan ini dapat juga memberikan sumbangsih untuk Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” ujar Lukman.

Ia menilai, Dispora Kukar hingga saat ini selalu komit menjaga kelestarian olahraga di daerah, termasuk olahraga rekreasi balap ketinting mini. “Terima kasih kepada Pemkab Kukar, khususnya melalui Dispora yang selalu komit dan menjaga agar lomba-lomba olahraga rekreasi bisa terlaksana sukses,” tutur Lukman.

Sementara Helmi, Ketua Panitia even ini mengatakan, hingga akhir lomba, tercatat 17 tim dari Samarinda, Kutai Barat (Kubar), dan Kutai Kartanegara (Kukar). Ada sebanyak 576 gubang mini yang ikut diperlombakan.

Untuk balap kali ini, juara balap diborong peserta dari tim Kubar, yakni juara I, juara II, Juara IV, dan Juara VI. Selain itu ada KTM Muveng 234 dari Kukar dan Irfa 26 dari Samarinda. Juaranya diberikan hadiah sebesar Rp5 juta untuk juara I, Rp4 juta untuk Juara II, Rp 3 juta untuk juara III 3 juta, Rp 2 juta untuk Juara IV, dan Rp1 juta dan Rp500 ribu untuk Juara V dan VI.

Selain Lukman, hadir pula pada acara penutupan tersebut Aji Ali Husni, Kepala Dispora Kukar, Sapri selaku Sub Koordinator Pembudayaan dan Industri Olahraga Dispora Kukar. Ada juga Fahrul Razi, Koordinator Komisi Tantangan Petualangan Kormi dan Hatta, salah seorang donatur kegiatan. [] Tusiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.