Aji Ali Husni: Balap Ketinting Mini Kita Jadikan Lebih Modern

Kadispora Aji Ali Husni (tengah), saat berpose dengan para juara balap ketinting mini di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu malam (27/06/2022).

 

ADVETORIAL DISPORA KUKAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni menyerukan untuk menjadikan balap ketinting mini menjadi olahraga rekreasi yang lebih modern.

Hal itu disampaikan Kadispora Kukar saat memberi sambutan penutup balap ketinting mini di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (26/06/2022) malam.

Meski menjelang tengah malam, Kadispora Aji Ali Husni tetap semangat memberikan arahan kepada para penggemar balap ketinting mini.

Dikatakan Aji Ali Husni, pihaknya sangat mendukung pengembangan balap ketinting mini dan sudah seharusnya dibela, dilestarikan, diperkenalkan dan dimodernisasi. “Kita angkat olahraga ini menjadi lebih modern, yaitu (dalam bentuk, red) ketinting mini race, open race tahun 2022,” kata Kadispora.

Ia bahkan salut dengan antusiasme para peserta yang datang jauh dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Samarinda, dan dari beberapa kecamatan yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten.

“Ini luar biasa. Terima kasih kepada kawan-kawan dari Kutai Barat, Samarinda, dari kecamatan kecamatan di Kukar, sampai malam ini masih setia mengikuti penutupan (balap ketinting mini, red) ini,” ujar Aji Ali Husni.

Ia mengharapkan, ke depan kegiatan balap ketinting mini menjadi kegiatan rutin Dispora Kukar. “Insya Allah akan menjadi kegiatan rutin Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, di beberapa tempat yang sudah biasa menyelenggarakan kegiatan ini,” paparnya.

Sebelum menutup kegiatan, Kadispora tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan anggota komunitas.

“Semoga memiliki nilai manfaat dan bernilai ibadah. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara juga memohon maaf jika terdapat kekurangan atas fasilitasi yang kami berikan. Semoga ke depan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Kepada para juara, Kadispora mengucapkan selamat dan kepada peserta yang belum juara, ia menyebut bahwa itu sebagai ujian.

“Diuji agar dapat lebih baik mengelola agar dinamo ketinting mini-nya dapat lebih cepat dari yang juara hari ini. Semoga ke depan menjadi juara dan bisa ditunjukkan pada even-even selanjutnya,” tandas Kadispora sembari menutup acara.

Kadispora berpose dengan pemegang juara dari Melak, Kubar.

Pasca seremoni penutupan, Kadispora didaulat menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para juara. Dia juga didampingi Lukman, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kukar. [] Tusiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.