Pembalap Kukar Unggul di Nyaris Semua Kelas

Para pembalap asal Kukar berhasil jadi nomor 1 di 10 kelas Open Race Bupati Cup. Insert: Adi Nugraha (tengah) disampingi para pembalap juara.

 

KUTAI KARTANEGARA – Para pembalap asal Kutai Kartanegara (Kukar) memborong medali emas dalam balap terbuka Bupati Cup trofi Sultan Kutai ing Martadipura.

Para pembalap Kukar unggul di nyaris seluruh kelas. Dari 15 kelas balap terbuka yang diperlombakan, 10 kelas di antaranya pembalap kukar meraih juara pertama.

Hal tersebut disampaikan Aji Ades, Ketua Panitia Open Race yang juga Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kukar kepada Berita Borneo, Minggu sore (18/09/2022).

Selain meraih 10 medali emas, para pembalap asal Kukar juga sukses meraih 4 medali perak dan 2 medali perunggu. Ada juga raihan di juara keempat sebanyak 4 kelas dan juara kelima 5 kelas.

Sementara 15 kelas balap terbuka yang adalah kelas Bebek 4T 150cc TU Expert, Bebek 4T 150cc TU Novice, Bebek 4T 150cc TU Rookie, Bebek 4T s/d 125cc TU Open, Matic 131cc STD Kukar-SMD NBU, Matic 131cc STD Open, Matic 131cc STD Pemula Max 20 Th, Bebek 2T 116 cc s/d 125cc Pemula Kukar-SMD NBU.

Selanjutnya ada juga kelas  Bebek 2T 116cc Open, Bebek 2T 116cc Open, Bebek 2T 116cc Pemula Max 20Th, Bebek 2T 116cc s/d 125cc Open NBU, Bebek 2T 116cc s/d 125cc STD Open, Bebek 2T 130cc Underbone Open, Bebek 2T 130cc Underbone Open 35 UP, dan kelas Bebek 2T 116cc s/d 125cc STD 35UP NBU.

Atas raihan para pembalap asal Kukar, Ketua IMI Kukar, Adi Nugraha mengucapkan selamat dan berharap akan menjadi stimulan untuk meraih juara di even balap lainnya. Ia juga berterimakasih kepada panitia, para pembalap, dan penonton yang telah mensyukseskan dan memeriahkan open race ini.

“Semoga even seperti ini dapat terus dilaksanakan ke depan dan mendapatkan dukungan Pemkab Kukar. Mudah-mudahan lintasan ini lebih baik ke depannya,” kata Adi Nugraha.

DIHADIAHI MOTOR

Pada penutupan, Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan kejutan dengan memberikan hadian satu unit sepeda motor kepada pembalap yang sukses menjadi juara umum. Menurut Aji Ades, Ketua Panitia Pelaksana, sepeda motor yang diberikan kepada sang juara itu merupakan koleksi pribadi bupati. “Alhamdulillah terima kasih Pak Bupati Edi Damansyah,” kata Ketua Aji Ades.

Hadiah sepeda motor tersebut, kata Aji Ades, diharapkannya akan menjadi stimulan bagi para pembalap lain untuk semakin baik lagi dalam mengukir prestasi di sirkuit balap. “Semoga dukungan dan kepedulian selalu diberikan. Khusus hadiah spesialnya ini semoga berkah bagi pembalap dan menjadi lecutan semangat bagi pembalap muda Kutai Kartanegara,” ujar Ades yang juga Sekretaris Umum IMI Kukar ini.[]

Reporter: Anggi Triomi
Editor: Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.