Akademisi Unmul Petrus Fendiyanto menyerahkan buku karya miliknya berjudul “Struktur Aljabar 1” kepada pustakawan DPK Kaltim Patimah Irny, di Kantor DPK Kaltim Jalan Ir. H Juanda, Samarinda, Senin (10/7/2023). -(Foto : Yulia)

Akademisi Unmul Serahkan Buku ke DPK Kaltim

Akademisi Unmul Petrus Fendiyanto menyerahkan buku karya miliknya berjudul “Struktur Aljabar 1” kepada pustakawan DPK Kaltim Patimah Irny, di Kantor DPK Kaltim Jalan Ir. H Juanda, Samarinda, Senin (10/7/2023). -(Foto : Yulia)

 

SAMARINDA – AKADEMISI Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Petrus Fendiyanto menyerahkan buku karya miliknya berjudul “Struktur Aljabar 1” kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Buku bersampul biru sebanyak dua eksemplar tersebut kemudian diterima oleh pustakawan DPK Kaltim Patimah Irny, di Kantor DPK Kaltim Jalan Ir. H Juanda, Samarinda, Senin (10/7/2023).

Dikemukakan Petrus, tujuan ia menyerahkan buku yang telah diperjual-belikan secara luas itu adalah untuk dikoleksi Perpustakaan Kaltim. Ia berharap hadirnya buku tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai matematika, karena selama ini matematika dianggap sulit.

Buku Struktur Aljabar 1. -(Foto : Yulia)

“Buku ini memuat teori mengenai struktur Aljabar. Bagi mahasiswa yang hendak menempuh pendidikan lanjutan seperti S2, ini sangat berguna untuk memahami konsep aljabar. Sedangkan bagi masyarakat awam, dapat mengenal aljabar lebih dekat. Buku ini tidak memuat konsep berhitung melainkan narasi memahami aljabar,” papar Petrus.

Petrus mengatakan akan ada buku aljabar jilid selanjutnya yang akan ia buat, dengan sesuai metode pengajaran.

Sementara itu, Pustakawan DPK Kaltim Patimah Irny juga menyambut baik penyerahan buku yang dalam sepekan telah diberikan oleh akademisi. Ia berharap semakin banyak lagi masyarakat yang dapat berkontribusi dalam peningkatan literasi di Kaltim.

“Alhamdulillah semakin banyak masyarakat yang berkontribusi dengan DPK Kaltim. Tentu penulis-penulis yang telah memberikan sumbangsih bukunya akan DPK Kaltim jalin terus kerjasamanya,” ungkap perempuan yang akrab disapa Irny tersebut. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com