Andi Harun Pimpin Apel Siaga PAM TPS Kota Samarinda

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun menjadi pimpinan Apel Siaga Pelaksanaan Pemilu 2024 se-Kota Samarinda. Apel bertempat di Landasan Pacu eks Bandara Temindung Samarinda, Kamis (1/2/2024).

Usai memimpin apel Abdi Harun menyampaikan bahwa sekitar 5200 Anggota Pengamanan Tempat Penungutan Suara (PAM TPS) saat ini sudah siap. Dengan komposisi 2 anggota PAM di setiap TPS.

Dia mengatakan bahwa jumlah tersebut diharapkan sudah cukup untuk memberikan dukungan terhadap Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI dan Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas pelaksanaan pemungutan suara.

“Penyerahan (anggota) PAM TPS ke BKO TNI dan Polri merupakan langkah resmi setelah pemerintah melakukan rekruitmen dan pembinaan. Semoga tugas mereka hingga 23 Februari 2024 dapat menjaga suasana Pemilu tetap tertib, aman dan kondusif,” kata Andi Harun.

Saat ini fokus utama adalah menjaga keamanan dan ketertiban serta memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan lancar. Dengan pendayagunaan PAM TPS di bawah BKO dharapkan potensi gangguang atau kerusuhan dapat diminimalkan serta menciptakan suasana kondusif bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu.

“Semua pihak terlibat dalam persiapan pelaksanaan Pemilu. Dari pemerintah hingga masyarakat perlu bersinergi untuk mencapai kesuksesan,” tutupnya. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com