Puskesmas Muara Jawa Adakan Senam Bersama Petugas Pemilu

KUTAI KARTANEGARA – PARA petugas Pemilu 2024 yang akan melaksanakan tugasnya pada tanggal 14 Februari 2024 ini, diajak melaksanakan senam bersama oleh Puskesmas Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesehatan untuk para petugas.

Bersama 200 orang lainnya yang hadir, termasuk dari pihak karyawan puskesmas dan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS), senam bersama digelar serentak di halaman Puskesmas Muara Jawa, Jalan Soekarno, Handil 2, Senin (12/02/2024).

“Jadi, kami mengikuti peraturan dari Kemenkes. Senam bersama ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, namun kami baru berkesempatan melakukannya hari Senin kemarin,” ujar Abdul Wahab, salah satu tenaga kesehatan yang sempat mengikuti kegiatan senam bersama ketika ditemui di puskesmas tersebut.

Dia mengatakan, senam bersama dilakukan untuk mengoptimalkan kemampuan dan kekuatan dari para petugas pemilu yang akan menjalankan tugasnya pada hari-H pemungutan suara. “Sebelumnya, kami memastikan bahwa kondisi kesehatan para petugas ini sehat, kemudian baru digelar senam bersama ini,” ujarnya.

 

Kontribusi Puskesmas Muara Jawa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas pelaksana pemilu patut diacungi jempol. Sebab berbagai persiapan, mulai dari pengecekan kesehatan (medical check up) sudah dijalankan dari bulan Desember 2023 hingga Januari 2024.

“Memang medical check up ini yang harusnya satu putaran saja, malah menjadi tiga putaran, sebab beberapa petugas belum bisa hadir sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” jelas Wahab.

Melalui medical check up tersebut lanjut dia, kemudian pihak puskesmas pun menutup serangkaian upaya pengecekan kesahatan tersebut dengan senam.

“Harapannya sih, dengan adanya senam ini, para petugas semakin bugar lagi untuk menjalankan tugasnya. Kami yakin kontribusi pihak kesehatan dalam menyukseskan pemilu ini sangatlah berguna untuk masa krusial seperti ini,” tutup Wahab. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com