Berikut Skema, Persiapan Menjelang Kedatangan Jokowi Ke Bontang

 

sumber gambar dari CNN Indonesia

Bontang –  Presiden Joko widodo di Pastikan akan bertandang ke bontang pada kamis (29/2/2024) dalam agenda presmian Pabrik Soda di PT. Kaltim Amonium Nitrat (KAN) . Segala persiapan telah di lakukan dalam menyambut orang nomor 1 di Indonesia tersebut di Kota Taman .

Kepala Bandara Khusus PT Badak NGL Rustam Effendi mengatakan ada dua opsi untuk titik kendatangan rombongan presiden. Titik pertama menggunakan bandara PT Badak LNG. Opsi lainnya ialah mendarat di dekat venue peresmian pabrik di Kelurahan Loktuan.

“Sementara ini ada dua titik. Sifatnya masih dinamis. Pada dasarnya kami (bandara PT Badak LNG) siap,” kata Rustam.

Di ketahui dengan beberapa jadwal penerbangan di bandara PT. Badak LNG telah di lakukan penjadwalan ulang , yang pada intinya tidak ada layanan penerbangan pada hari kamis pagi hingga sorenya.

Sesuai jadwal, bandara ini melayani kedatangan pesawat penumpang pada hari tersebut. Tetapi waktunya dipastikan tidak berbenturan. Sebab keberangkatan dari Balikpapan dijadwalkan pukul 15.30.

Pihak Lanud Balikpapan pun telah meminta pembatasan penerbangan maupun kedatangan pada durasi yang ditentukan. Mulai dari pagi hingga helikopter rombongan presiden melakukan take off dari Bontang. Terkait dengan skema penyambutan di bandara, nantinya presiden bersama rombongan bisa melalui dua skema.

Skema pertama rombongan akan diarahkan menuju pintu keberangkatan. Kemudian keluar dengan iringan mobil yang telah terparkir di pintu masuk bandara. Alternatif berikutnya ialah kendaraan presiden langsung masuk ke area landasan pacu.

Penulis : Andriansyah

Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com