Safari Ramadan di Masjid Al-Fajar, Bupati Kukar Bagikan Sembako dan Alat Ibadah

KEMBANG JANGGUT – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali menggelar Safari Ramadhan. Kali ini bupati berkunjung ke Kecamatan Kembang Janggut, tepatnya di Masjid Al-Fajar Dusun Ketemu, Desa Perdana, Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kukar, Jumat (15/03/2024).

Dalam safari ramadhan yang didampangi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kukar, Bupati Edi Damansyah berkesempatan membagikan sembako dan alat pendukung peribadatan di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah ini.

Dalam kesempatan itu Edi menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukannya diharapkan mampu memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk semakin meningkatkan keimanan di bulan penuh kebaikan ini.

“Berkaitan dengan kunjungan silaturahmi ini kami menyampaikan beberapa bantuan-bantuan kepada Masjid Al-Fajar berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan dan alat peribadatan untuk masjid. Kami melakukan ini untuk meningkatkan kesejahteraan sosial,” tuturnya.

Bupati menyebutkan, kategori yang diberi bantuan sembako adalah warga pra-sejahtera dan yatim piatu sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kukar dalam menyejahterakan masyarakat. Sementara untuk masjid Al-Falah sendiri, Edi memberikan pengeras suara guna mengoptimalkan sarana prasarana di masjid tersebut.

“Adanya bantuan pengeras suara ini dimaksudkan agar pengurus masjid bisa mengoptimalkan alat tersebut untuk kepentingan yang lebih bermanfaat di masa depan bagi orang banyak, seperti untuk mendukung kegiatan masjid, yakni pengajian dan bershalawat bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui, selama Ramadhan 1445 Hijiriah Bupati Kukar rutin melaksanakan Safari Ramadhan untuk menebarkan kebaikan, semangat berbagi, sekaligus menyambangi daerah-daerah di Kukar yang membutuhkan. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com