Bakal “Nyalon” Lagi di Pilkada? Ini Jawaban Diplomatis Andi Harun

SAMARINDA – ANDI Harun yang saat ini menjabat Wali Kota Samarinda untuk periode 2019-2024 selalu menjawab dengan bijak dan diplomatis jika ada yang menanyakan kepadanya mengenai kemungkinannya untuk mencalonkan diri kembali pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

“Harap bersabar, karena maju di Pilkada itu konsekuensinya banyak,” ucapnya saat ditanya awak media usai menghadiri acara Syukuran Warga Gunung Udik Samarinda, Rabu (1/5/2024).

Konsekuensi yang harus dihadapi sambung Andi Harun, pertama mengecek kembali diri kita. Apakah kalau maju Pilkada itu bukan karena ambisi tapi semangat pengabdian yang akan kita lanjutkan. Kemudian yang kedua jelasnya lagi, kita akan diskusi lagi karena untuk maju Pilkada ini butuh logistik butuh biaya.

“Walaupun saya yakin masyarakat pada Pilwali 2024 ini, mayoritas masyarakat Samarinda sudah tercerahkan dan menentukan pilihannya tidak lagi berdasarkan pertimbangan kepentingan material. Itulah manfaatnya jika kepemimpinan itu bisa memberi bukti, bisa memberi dampak pada perkembangan pembangunan dan kesejahteraan di Kota Samarinda,” ungkapnya.

Selanjutnya sambung dia, tentunya dukungan dari keluarga yang tidak kalah penting guna membulatkan tekad untuk menjaga integritas dan komitmen guna kembali mencalonkan diri dalam Pilwali.

“Saya membaca berita. Kalau soal pencalonan semua memiliki hak maju. Bukan cuma antar partai politik, di internal partai politik. Saya misalnya Ketua Gerindra, saya tidak boleh menjadi pemilik tunggal. Semua orang boleh maju,” bebernya.

Sebagai Ketua terang Andi Harun, memiliki hak maju, yang lain sebagai anggota atau pengurus yang lain juga silahkan maju. “Kita tunggu saja keputusan partai. Siapa yang didukung oleh partai itulah yang akan resmi sebagai calon dari partai kita,” imbuhnya lagi.

Andi Harun juga menekankan bahwa saat ini dia masih fokus menjalankan amanah yang diembankan kepada dirinya dalam membangun, menata, menertibkan, mempercantik dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Samarinda sebagai kota pusat peradaban. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com