Hadiri BBGRM di Desa Bukit Raya, Bupati Minta Terus Jaga Kebersamaan

TENGGARONG – KEGIATAN Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) kembali dilaksanakan oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tenggarong Seberang dan warga Tenggarong Seberang di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kegiatan dalam rangka menyambut BBGRM ke-21 tingkat Kabupaten Kukar tahun 2024 itu dilaksanakan di Desa Bukit Raya RT 05 Jalur dua jalan Poros Tenggarong – Samarinda, Kecamatan Tenggarong Seberang, Jumat (10/05/2024).

Bupati Kukar Edi Damansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan BBGRM dan gotong royong yang diadakan di Desa Bukit Raya fokus pada pembersihan lumpur yang ada di badan jalan poros akibat dari curah hujan tinggi. Dia mengatakan, lumpur yang terbawa air sampai ke badan jalan itu harus segera ditangani karena bisa mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan.

“Pemerintah melalui tim dari Dinas PU sudah mengecek kondisi lumpur tersebut dan nanti ditangani. Terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta berpartisipasi hari ini untuk ikut gotong royong. Jaga terus kebersamaan, gotong royong, betulungan etam bisa,” ucap Edi

Bupati juga berpesan agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara di titik jalur desa Bukit Raya ini dan tidak kebutan karena keselamatan yang paling utama.

Sementara Perwakilan Forkopimcam Tenggarong Seberang, Danramil Tenggarong Seberang Kapten Inf Aris Dengsi menambahkan, Kegiatan BBGRM ke-21 sebagai bentuk peduli kepada lingkungan dan masyarakat serta mengindari terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan dan sebagai bentuk menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila.

“Kami mengajak masyarakat bergotong royong bukan sekeder kita peduli membersihkan lingkungan, tetapi kita juga sama-sama menguatkan nilai kegotong royongan yang juga bagian dari menguatkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” papar Aris.

 

Agenda Gotong Royong serentak ini merupakan rencana dalam Lomba BBGRM ke-21 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2024. Turut hadir mendamping Bupati Kukar diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar Sunggono, Dandim 0906/KKR Letkol CZI Damai Adi, Wakapolres Kukar Kompol M. Aldi Harjasatya, Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono, Danramil Tenggarong Seberang Kapten Inf Aris Dengsi, dan Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Raymond Juliano William.

Hadir pula sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Antara lain Kepala Dinas (Kadis) Perkim M Aidil, Kadis PMD Arianto, Kadis DLHK Slamet Raharjo, Kadispora H Ali Husni, Kabag Umum R Handaya, Kabag Humasprokom Ismet, Kepala Desa Bukit Raya Harnoto, Kepala Desa Loa Raya Martin, Pendamping Desa Kukar Idaman serta ratusan warga masyarakat sekitar. []

Penulis: Achmad Al Miftah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com