Rusmadi Akui, Telah Ditunjuk Partai Maju Pilkada

SAMARINDA – RUSMADI Wongso yang saat ini adalah Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda mengaku, dirinya telah ditunjuk partai untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Samarinda tahun 2024 ini.

“Saya sebagai kader tunduk pada perintah partai, saya memang diperintahkan untuk maju di Samarinda,” ungkapnya kepada awak media usai menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Paguyuban Tanah Jawi (Ikapakarti) di Gedung Taman Budaya, Jalan Kemakmuran, Samarinda, Sabtu (11/5/2024).

Namun demikian dia belum dapat memastikan kapan penetapan dirinya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini. “Tetapi kapan, lihat saja nanti. Kalau saya sudah mengambil formulir daftar, berarti saya sudah bisa dipastikan maju,” jelasnya.

Dia juga menegaskan, dirinya membuka silaturahmi dengan siapa saja, dengan partai mana saja. “Silaturahmi kami buka dengan siapa saja saja, termasuk dengan tokoh-tokoh Kaltim,” ungkapnya.

Namun Rusmadi menyatakan, dirinya tidak mau berandai-andai. Sepenuhnya akan diserahkan kepada mekanisme keputusan partai. Termasuk dalam hal penentuan siapa calon wawali yang akan menjadi pasangannya untuk secara bersama menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski demikian dia berharap, Pilkada dapat menjadi pesta demokrasi yang berkualitas untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula sesuai dengan pilihan aspirasi masyarakat. “Mudah-mudahan Pilkada ini menjadi Pilkada yang berkualitas, mampu melahirkan putra-putra terbaik daerah, anak-anak bangsa yang bisa membawa kemajuan daerah Kaltim,” harapnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com