Banjir Kembali Rendam Ratusan Rumah Warga

SAMARINDA – BANJIR setinggi 50 centimeter hingga satu meter merendam ratusan rumah warga di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, setelah hujan deras pada Selasa (14/5/2024) sore. Sejumlah warga memilih bertahan di rumahnya masing-masing, meski ketinggian air terus meningkat.

Banjir hingga satu meter merendam pemukiman warga di Jalan Gerilya, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Sebagian warga memilih bertahan, meski kebanyakan perabotannya terendam banjir.

Warga beralasan, mereka tidak dapat keluar karena akses jalan juga terendam. Salah seorang warga Wagiman mengatakan, akibat rumahnya yang terendam banjir, ia dan keluarganya terpaksa memilih untuk tetap berada di dalam rumah.

Kehadiran tim relawan yang mengevakuasi barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi di rumah untuk meminimalisasi kerugian akibat banjir, warga merasa terbantu.

“Saya di rumah enggak bisa keluar. Untung ada anak-anak muda, jumlahnya 7 sampai 8 orang yang membantu menyelamatkan barang-barang. Kalau baju di lemari sudah basah semua,” ujarnya.

Menurutnya, ketinggian banjir yang merendam kawasan itu, hingga saat ini perlahan masih terus meningkat. Namun, biasanya banjir akan berangsur-angsur surut setelah melewati lima jam.

“Ini biasanya tengah malam, sekitar jam 1-an baru surut. Tetapi saat ini, air semakin naik,” imbuhnya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com