Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terapung di Perairan Sungai Lais

SAMARINDA – MAYAT tanpa identitas ditemukan di perairan Sungai Lais Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (14/5/2024). Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Samarinda, Pol Airud Polda Kaltim, Pol Airud Polresta Samarinda dan TNI AL bersama-sama melakukan evakuasi korban.

Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Efendi menerangkan, sekitar pukul 12.00 wita pihaknya mendapatkan informasi adanya penemuan mayat di sekitar Sungai Lais.

“Lalu kita sonding dengan KP3, Polairud Polresta Samarinda, Polairod Polda Kaltim dan Pos TNI AL yang ada di Anggana terkait penemuan mayat itu,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, saat ditemukan kondisi mayat keadaan terapung di sungai sekitaran tongkang. Informasi dari unit SAR, korban mengenakan baju lengan pendek kaos hitam dan celana pendek jens dua lapis berwarna hitam.

“Lalu rambut pendek, hidung pesek dan kulit sawo matang. Ciri-ciri tersebut kita dapatkan dari pihak kepolisian, jadi belum dapat laporan terkait identitas korban, bahkan beberapa hari belakangan tidak ada laporan tentang kejadian ataupun kecelakaan yang terdapat korban,” jelasnya.

Setelah dilakukan proses evakuasi yang berjalan dengan lancar, jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahrani (AWS) Samarinda.

“Kami mengevakuasi lalu dibawa ke RSUD AWS Samarinda menggunakan unit PMI Kota Samarinda,” pungkasnya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com