Makmur Marbun: Pemkab PPU Buka Peluang Investasi Seluas-luasnya

JAKARTA – BADAN Bank Tanah menggelar Investor Gathering Product Expose Area City Center yang dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (BPN), di Jakarta, Rabu (22/5/2024) siang itu merupakan tindak lanjut penyampaian minat dari calon investor setelah ground breaking bandara VVIP IKN di Kabupaten PPU.

Acara tersebut juga dilaksanakan dalam rangka keterbukaan dan kesetaraan informasi dalam penawaran produk Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Badan Bank Tanah di Kabupaten PPU, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Sekaligus bertujuan untuk memajukan Kabupaten PPU sebagai Serambi Nusantara, dalam menghadapi perkembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke depannya.

Ditemui usai kegiatan Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan, hadirnya IKN menjadikan Kabupaten PPU sebagai perhatian dunia. Dapat dikatakan saat ini semua mata tertuju ke PPU, yang wilayahnya telah ditetapkan menjadi salah satu lokasi bagi pembangunan IKN tersebut.

“Kehadiran IKN salah satunya adalah berdampak pada banyaknya investasi yang akan masuk ke kabupaten PPU,” katanya.

Untuk itu Makmur Marbun menegaskan, dirinya sebagai kepala daerah akan mendukung dan memberikan kemudahan bagi setiap inpestor yang masuk ke wilayahnya. Dirinya bahkan memastikan akan memberikan dukungan dan kemudahan proses perizinan kepada investor yang masuk ke Benua Taka.

“Langkah ini diberikan untuk mendorong percepatan investasi di daerah. khususnya di Kabupaten PPU,” kata Makmur Marbun.

 

Dia berharap kepada para pimpinan perusahaan yang akan menjadi investor di Site Komersil Badan Bank Tanah agar berkolaborasi dengan perusahaan lokal. Serta memberikan kesempatan kerja secara luas kepada tenaga kerja lokal di Kabupaten PPU, salah satunya seperti usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di daerah.

“Hadirnya investor di Kabupaten PPU diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pelaksana Badan Bank Tanah yang telah bekerja dengan baik dalam menjalankan proses pembangunan di Kabupaten PPU. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com