Kepala DPMPTSP Samarinda Resmikan Ritel ke-800 MR DIY

SAMARINDA – DUKUNG kebersihan lingkungan yang berkelanjutan, merupakan komitmen toko MR DIY. Menggandeng World Clean Up Day Indonesia dan 50 anak muda Samarinda, bersama-sama bergotong royong membersihkan dan mengumpulkan hingga 700 kilogram sampah di Sungai Mahakam.

Gerakan Aksi Bersih MR DIY ini, sekaligus menyambut pembukaan MR DIY ke-800 yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Sungai Pinang Dalam, Samarinda pada Jumat, (24/05/2024).

MR DIY merupakan perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga. Dengan lebih dari 3 ribu toko di Asia dan Eropa. Termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Turki, dan Spanyol.

Ritel ini menawarkan varian produk sekitar 18 ribu jenis produk yang terbagi dalam 10 kategori besar. Yaitu peralatan dan perabotan rumah tangga, peralatan listrik, alat tulis, olahraga, perkakas, dan kategori pelengkap lainnya, seperti mainan anak, aksesoris mobil, perhiasan dan kosmetik.

Hadir mewakili Wali Kota Samarinda, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Samarinda Jusmaramdhana Alus mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sejauh ini terus berusaha mendorong pelaku usaha untuk berinvestasi di kota ini. Untuk mendukung pembangunan dan pertumbuhan perkonomian di Samarinda.

“Tidak kalah penting lagi dengan keberadaan kegiatan usaha seperti ini, diharapkan dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya bagi warga sekitar. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih dimasa seperti sekarang ini, lapangan kerja relatif sulit didapat,” paparnya.

“Untuk itu, semoga dengan kehadiran toko MR DIY di Jalan DI Panjaitan ini akan dapat memberi manfaat lebih bagi masyarakat, sekaligus dapat mengurangi angka pengangguran,” ucapnya lagi.

Pemkot Samarinda kata dia, optimis melihat animo dan minat masyarakat untuk berkunjung ke pusat perbelanjaan. Karena hal itu dapat menjadi sebuah pertanda bahwa perekonomian masyarakat Samarinda semakin membaik. Sehingga akan berdampak pula pada potensi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Samarinda.

“Untuk itu, sebagai perusahan ritel terbesar perlengkapan rumah tangga, saya berharap MR DIY dapat memberi sensasi kenyamanan dan menyenangkan, agar dapat semakin menarik pengunjung. Sehingga bisa menjadi usaha berkelanjutan yang dapat menjadi pendukung kemajuan perekonomian masyarakat dan dunia usaha di Samarinda, dengan tetap mengedepankan aturan. Baik dari sisi perijinan maupun ketertiban khususnya wilayah sekitar,” beber Jusmaramdhana. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com