Rusmadi Wongso Bangun Komunikasi dengan PKS

SAMARINDA – WAKIL Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso yang memutuskan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Samarinda 2024, mulai membangun komunikasi politik.

Terbaru pada Kamis (30/05/2024), bersama timnya, Rusmadi Wongso mengembalikan berkas pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Samarinda, di Sekretariat PKS Samarinda Jalan AW Sjahranie, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ia pun disambut jajaran pengurus DPD PKS Samarinda.

“Saya kira semua tahu dan paham PKS adalah partai besar, dan saya menempatkan sebagai partai pergerakan, kerjanya terstruktur,” ujar Rusmadi.

“Saya pribadi sangat wajar menempatkan PKS sebagai salah satu partai koalisi untuk maju ke Pilkada,” tambahnya.

Rusmadi juga menegaskan, siap jika dipasangkan dengan kader internal PKS Samarinda.

Tentunya, keputusannya yang mantap maju untuk Calon Wali Kota sendiri tentu dengan pertimbangan yang matang.

Lima kursi PKS di parlemen Samarinda bisa melengkapi sisa 4 kursi untuk memenuhi maksimal 9 kursi untuk memuluskan pencalonannya.

“Saya kira kewenangan ada di parpol dan dengan kader internal siap saja. Kalau saya mendaftar ke PKS tentu sudah berhitung, partai pasti juga melakukan pendalaman, karena memutuskan bukan hanya 5 tahun tetapi jangka panjang, saya memahami itu, PKS partai yang memiliki perspektif jangka panjang,” pungkasnya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com