Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Samarinda Gelar Lomba Burung Berkicau

SAMARINDA – BERAGAM kegiatan dilaksanakan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. Salah satunya adalah Lomba Burung Berkicau Kapolresta Samarinda Cup IV yang digelar di Halaman Mako Polresta Samarinda, Minggu (2/6/2024).

Lomba Burung Berkicau Piala Kapolresta Samarinda ini diikuti peserta dari berbagai daerah di Kaltim. Seperti Kota Bontang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur dan Kabupaten Paser, termasuk dari Kota Samarinda. Sekitar 1.500 ekor burung, seperti murai batu, kacer, cendet, cucak ijo, kenari dan lovebird dibawa peserta untuk mengikuti lomba.

Kapolresta Samarinda melalui Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka mengisi Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polresta Samarinda menggelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan yang salah satunya adalah lomba burung berkicau Kapolresta Samarinda Cup IV yang dilaksanakan hari ini.

“Lomba burung berkicau Kapolresta Samarinda Cup IV ini, diharapkan dapat menjadi sarana penyaluran hobi bagi para pecinta burung, yang dikemas dalam bentuk perlombaan. Yang terpenting adalah lomba burung berkicau ini menjadi ajang silaturahim antar pecinta burung,” ujarnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan burung secara simbolis ke alam liar oleh Waka Polresta Samarinda didampingi pejabat utama. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan penggantungan secara simbolis oleh Waka Polresta Samarinda. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com