Dinas PUPR Pera Kaltim Terima Kunjungan Dinas PUPR Bontang

SAMARINDA – DINAS Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terima kunjungan Dinas PUPR Kota Bontang pada Senin (3/6/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Bina Konstruksi Sri Rejeki, mewakili Kepala Dinas PUPR-Pera Kaltim menerima rombongan DPUPR Bontang yang dipimpin Kabid Bina Konstruksi Dedi Nugraha.

Tujuan kunjungan DPUPR Kota Bontang tersebut adalah dalam rangka melaksanakan koordinasi terkait rencana pelaksanaan lomba Tenaga Kerja Konstruksi (TKK). Hal-hal teknis seperti indikator-indikator untuk penilaian lomba dan hal-hal lainnya yang berkaitan.

“Kedatangan teman-teman DPUPR Bontang yang pertama adalah untuk silaturahmi. Dan kemudian karena mereka merencanakan akan melaksanakan lomba TKK, mereka juga berkoordinasi dengan kami kaitan dengan hal itu,” kata Sri Rejeki.

 

Sri kemudian menjabarkan indikator penilaian lomba TKK. Salah satunya adalah penilaian berdasarkan Jabatan Kerja (Jabker) operator alat berat (exavator). Indikator penilaiannya antara lain nilai uji tulis, nilai wawancara dan nilai praktik.

Untuk Jabker Building Information Modeling (BIM), indikator penilaiannya antara lain ketepatan konsep desian, ketepatan permodelan, ketelatan output gambar, ketepatan kompetensi strategi, kerjasama tim dan penyajian hasil kerja tim.

“Teman-teman dari Bontang juga minta dari kami untuk bisa menjadi juri lomba di sana. Kami siap dan akan bantu,” pungkas Sri.

Selain DPUPR Pera Kaltim, pihak Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) V Banjarmasin juga akan ikut dilibatkan sebagai tim juri. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com