Kepala BKD Kaltim Ingatkan Jajarannya Selalu Siap Hadapi Perkembangan Situasi

SAMARINDA – MENYIKAPI perkembangan zaman yang semakin dinamis dengan situasi dan kondisi yang cepat berubah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Deni Sutrisno memberikan amanah kepada jajarannya agar dapat selalu siap menghadapinya.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel Pagi rutin yang dilaksanakan di Halaman Kantor BKD Kaltim, Jalan Muhammad Yamin, Samarinda, Senin (3/6/2024).

“Situasi dan kondisi sekarang ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini mengajarkan, menyadarkan dan mengingatkan kita bersama untuk selalu siap pada berbagai situasi dan kondisi yang ada,” tandasnya saat memberikan arahan.

Dia menekankan, bahwa pengalaman menghadapi berbagai situasi dan kepemimpinan akan mendewasakan seluruh pegawai dalam menyikapi tantangan yang dihadapi bersama.

“Kita harus tetap konsen dan fokus pada apa yang menjadi tugas fungsi kita. Jangan terlena dengan situasi yang ada,” tegasnya.

Dia juga meminta jajarannya untuk tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip meritokrasi (penjenjangan karier berdasarkan prestasi, integritas dan kompetensi) serta prinsip yang diamanahkan dalam Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Yakni keberpihakan kita kepada kualifikasi, kompetensi dan kinerja,” ujarnya.

Selanjutnya Deni juga mengingatkan, meskipun tidak bisa mengintervensi pihak lain, namun setiap pegawai harus berfokus pada peningkatan diri sendiri.

“Kita tidak bisa mengintervensi pihak lain. Tapi kita bisa mengintervensi diri kita sendiri. Tingkatkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja kita sehingga tetap menjadi yang terbaik dalam situasi apapun,” pesannya.

Deni berharap pesan ini akan menginspirasi seluruh jajaran BKD Kaltim untuk terus berupaya meningkatkan diri dan siap menghadapi berbagai tantangan sehingga tetap mampu memberikan pelayanan terbaik kapada masyarakat. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com