RAKERNAS : Perwakilan dari Kejagung RI bersama Ketum LAKI Burhanudin Abdullah, SH berpose bersama usai Rakernas ke-17 tanggal 4-6 Juni 2024. (Foto : Refendi)

LAKI Gelar Rakernas LAKI Ke-17, Fokus Pengawasan Dana Desa

PONTIANAK -DPP Laskar Anti Korupsi (LAKI) menggelar Rapat Kerja Nasional (RaKernas) yang diikuti seluruh kader baik DPP, DPD dan DPC disalah satu hotel di Pontianak pada 4-6 Juni 2024.
Dalam Rakernas tersebut sang Ketua Umum LAKI, Burhanudin Abdullah, SH menginstruksikan anggotanya untuk tetap mengawal, mengawasi persoalan-persoalan hukum khususnya di Kalimantan Barat.
Bahkan sang Ketum LAKI memerintahkan anak buahnya untuk rajin turun ke lapangan melakukan investigasi, mengawal dan mengawasi dana desa jika ada temuan dalam penyalahgunaan atau penyimpangan dana desa ( AD , dan ADD ) APBD dan APBN di lapangan.
Sementara itu Ketua DPC LAKI Ketapang, Asri Ruslan dan Koordinator LAKI Kecamatan Batu Ampar Kubu Raya Ramli merasa senang mendapatkan materi-materi seputar penegakan hukum yang diberiakn para pemateri selaku narasumber, baik dari Kejaksaan Agung RI, Polda Kalbar dan pemerintah daerah.
“Materi-materi dari narasumber yang kami dapat ambil hikmah nya yaitu organisasi, pemerintahan dan tentang penegakan hukum khususnya pemberantasan korupsi yang akan kami laksanakan dan sangat bermanfaat pada saat di lapangan sebagai anggota LAKI,’’ujar Asri Ruslan ditemui Prudensi, Kamis, (6/6/2024).
Senada dengan Asri Ruslan, Ketua koordinator LAKI Kecamatan Batu Ampar Kalbar Kubu Raya Ramli selalu siap bekerja sama dalam melaksanakan tugas yang telah di dapatkan dalam Rakernas LAKI , bergabung bersama teman-teman anggota LAKI dan bekerja sama dalam investigasi khususnya DPC Laki Kabupaten Ketapang.
“Alhamdulillah selama dua hari mengikuti Rakernas ke 17 LAKI di Pontianak banyak narasumber yang hadir dalam memberikan materi khususnya hadir dari Kejaksaan RI banyak ilmu yang didapat dalam bekal bekerja di lapangan, sangat bermanfaat dan menyenangkan,’’beber Ramli.
Dirinya merasa bersyukur karena selama ini LAKI bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah dalam pembberantasan korupsi.
Hasil Rapat Kerja Nasional Laskar Anti Korupsi (LAKI) menghasilkan /menetapkan hasil rapat tiga komisi yaitu; Organisasi, Pemerintahan dan Penegakan Hukum.
“Kami mengharapkan ke depan LAKI supaya tetap maju dan dapat membantu pemerintah dalam penyelamatan uang negara khususnya memberantas korupsi supaya Indonesia ini terbebas dari korupsi,’’pungkas Ramli. (Refendi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com