Serah Terima Aset, Pj Bupati Tegaskan Pemkab PPU Dukung Penuh Pembangunan IKN

JAKARTA – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima aset bersama Otorita Ibukota Nusantara (OIKN). Kegiatan itu berlangsung di Menara Mandiri Dua, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Penandatanganan tersebut menandai kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU dengan OIKN yang dihadiri Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya.

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima ini merupakan langkah penting dalam mendukung pengembangan dan pembangunan IKN yang baru.

Penyerahan aset tersebut sambung Makmur Marbun, merupakan bagian dari komitmen Pemkab PPU dalam mendukung program strategis nasional, khususnya mensukseskan pembangunan IKN di Kabupaten PPU, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami berharap sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten PPU dan OIKN ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat dan perkembangan wilayah, khususnya di IKN,” kata Makmur Marbun.

Dia menambahkan, sejak awal Pemkab PPU telah berkomitmen untuk mendukung penuh pembangunan IKN di sebagian wilayah Kabupaten PPU tersebut.

Bukti komitmen itu tambah Makmur Marbun, dirinya bersama jajaran Pemkab PPU, termasuk unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan IKN. Salah satunya dalam rangka percepatan pembangunan Bandara VVIP IKN di Kabupaten PPU.

“Dukungan Pemkab PPU ini akan terus kami berikan terhadap suksesnya pembangunan IKN ke depan,” tegasnya.

 

Sementara itu Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan pemerintah kabupaten PPU tersebut. Dia berharap penyerahan aset ini akan mempercepat proses pembangunan dan memastikan bahwa pengembangan IKN berjalan sesuai dengn rencana.

“Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan pembangunan IKN dapat berlangsung lebih lancar dan terintegrasi dengan baik serta menciptakan pusat pemerintahan baru yang modern dan efisien,” ucapnya.

Hadir dalam cara tersebut sejumlah pejabat Pemkab PPU. Diantaranya tampak Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sodikin, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) PPU Muhajir, Kepala Bidang Aset BKAD PPU dan sejumlah pejabat terkait lainnya. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com