Rakyat Israel Padati Tel Aviv, Tekan Pemerintah Adakan Pemilu Segera

TEL AVIV – Viral di sosial media X video yang menarasikan jutaan warga Israel membanjiri Tel Aviv untuk meluapkan kemarahannya. Jutaan penduduk Israel itu diduga mulai muak dicemooh hingga dibenci dunia lantaran melakukan pendudukan ilegal di wilayah Palestina.

Tak hanya pendudukan ilegal, Israel juga sudah tidak bisa menutupi kejahatan genosidanya terhadap warga Palestina, yang hingga kini jumlah korbannya hampir menembus angka 40.000 jiwa. Video yang dibagikan oleh salah satu akun X pada Minggu (09/06/2024), juga menyinggung tuntutan warga Israel yang mendesak dilakukan Pemilihan Umum dan melengserkan Pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Dalam video tersebut, tampak jutaan warga ‘menyemut’ di seluruh sisi jalanan Kota Tel Aviv. Dari rekaman video yang diduga diambil menggunakan drone, tampak situasi sudah mulai tidak kondusif. Meski sudah diblokade oleh beberapa truk, massa aksi tetap merangsek masuk membanjiri jalanan.

Pada unggahan tersebut, terdapat pula catatan komunitas X yang menyatakan bahwa massa aksi juga menuntut pembebasan sandera Israel yang hingga kini masih ditawan Hamas.
Dalam catatan tersebut dituliskan pula bahwa bakal ada pengumuman tanggal pemilu untuk memilih pemimpin Israel yang baru. Hal ini semakin menegaskan, kepemimpinan Netanyahu sebagai Perdana Menteri Israel sudah berada diujung ‘tanduk’ dan akan segera lengser. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com