Kembali ke Acara Publik, Kate Middleton Ceritakan Perjuangannya Melawan Kanker

LONDON – Kate Middleton, Putri Wales, menyatakan bahwa dirinya mengalami kemajuan dalam menjalani kemoterapi sebagai langkah pencegahan penyakit kanker yang dialaminya. Meski demikian, ia menegaskan bahwa perjuangannya belum berakhir.

Kate menyampaikan hal ini menjelang penampilan publik pertamanya pada Sabtu (15/06/2024) sejak operasi yang mengungkap adanya kanker. Dalam pesan tertulis pribadi yang dirilis pada Jumat, Kate mengaku terharu oleh ribuan pesan dukungan yang diterimanya dari seluruh dunia setelah pengumuman tentang kankernya pada bulan Maret.

Dukungan yang diterima, menurut Kate, telah memberikan dampak besar bagi dirinya dan suaminya, Pangeran William, pewaris takhta. “Saya membuat kemajuan yang baik, tetapi siapa pun yang menjalani kemoterapi tahu bahwa ada hari-hari baik dan buruk,” ujarnya.

“Pada hari-hari buruk, Anda merasa lemah, lelah, dan perlu memberikan waktu istirahat pada tubuh. Namun, pada hari-hari baik, ketika merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat tersebut sebaik mungkin,” tambahnya.

Dengan kondisi kesehatannya yang membaik, Kate akan tampil di hadapan publik untuk pertama kalinya sejak Desember lalu, ketika ia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam kebaktian tahunan di gereja pada Hari Natal.

Pada Sabtu pagi, Kate (42) akan menemani ketiga anaknya, Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte, dalam kereta selama acara “Trooping the Colour”, sebuah parade militer tahunan di pusat kota London untuk merayakan ulang tahun resmi raja. Ia juga akan bergabung dengan Raja Charles, Ratu Camilla, dan anggota keluarga kerajaan senior lainnya di balkon Istana Buckingham, puncak dari acara tersebut.

Meski Kate berharap dapat berpartisipasi dalam acara-acara lainnya tahun ini, para pembantunya memperingatkan bahwa penampilan pada Sabtu ini bukanlah tanda kembalinya jadwal kerja penuh. “Perawatan saya masih berlangsung dan akan memakan waktu beberapa bulan lagi,” katanya.

“Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap dapat berpartisipasi dalam beberapa acara publik selama musim panas, tetapi saya juga menyadari bahwa saya belum sepenuhnya pulih,” tambahnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com