Pj Bupati Barito Selatan Distribusikan 135 Ekor Sapi Kurban ke Langgar dan Masjid

BARITO SELATAN – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan, menyerahkan secara simbolis 135 ekor sapi kurban kepada seluruh langgar dan masjid di wilayah Barito Selatan. Acara penyerahan ini berlangsung di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok.

“Sebanyak 100 ekor sapi dianggarkan melalui APBD Barsel dan 35 ekor sapi merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Jadi, total sapi yang kami bagikan hari ini adalah 135 ekor,” ungkap Deddy Winarwan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng atas bantuan 35 ekor sapi untuk Barsel.

Deddy menegaskan bahwa pendistribusian sapi-sapi ini akan diawasi oleh Sekda dan akan diberikan kepada pengurus langgar dan masjid yang belum menerima bantuan tahun sebelumnya. “Kami berharap distribusi daging kurban nanti dapat mengutamakan masyarakat kurang mampu, miskin, dan lansia,” tambahnya.

Deddy juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan antar umat beragama. Setelah acara penyerahan sapi, Deddy menyempatkan diri untuk meninjau harga bahan pokok menjelang Idul Adha di Pasar Saik dan Plaza Beringin Buntok. Hasil pantauannya menunjukkan bahwa harga beras, minyak goreng, dan telur masih stabil dengan stok yang aman. Namun, harga daging ayam dan cabai mengalami sedikit kenaikan, tetapi masih dalam batas wajar.

“Jika terjadi lonjakan harga sembako yang terlalu tinggi, Pemkab Barsel akan melaksanakan operasi pasar untuk menstabilkan harga,” jelasnya. Meski ada kenaikan harga, situasinya masih dianggap normal dan tidak mengkhawatirkan.

Selain memantau harga, Deddy juga melihat kondisi Pasar Saik yang akan mulai direvitalisasi tahun ini. Revitalisasi ini bertujuan untuk menghidupkan kembali pasar sehingga para pedagang bisa mendapatkan keuntungan dan pembeli merasa nyaman. Meski dengan anggaran terbatas, pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

“Sinergi dan dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD sangat diperlukan agar penataan Pasar Saik ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Deddy. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com