Polisi Tangkap 6 Terduga Pelaku Baru Kasus Pengeroyokan di Pati

SEMARANG – Tim Gabungan Polres Pati dan Polda Jawa Tengah berhasil menangkap enam terduga pelaku baru dalam kasus pengeroyokan yang menewaskan bos rental mobil di Sukolilo, Pati. Keenam terduga pelaku terdiri dari satu warga Desa Sumbersoko dan lima warga Desa Tompegunung, menambah total jumlah pelaku yang ditangkap menjadi sepuluh orang.

“Ada 6 pelaku baru kita tangkap lagi. Satu warga Desa Sumbersoko dan lima warga Desa Tompegunung,” ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu kepada awak media, Sabtu (15/06/2024). Bayu menjelaskan bahwa penangkapan enam pelaku ini dilakukan pada hari Kamis dan Jumat lalu. Para pelaku diketahui bersembunyi di hutan dan pulang ke rumah pada malam hari, sehingga polisi terus memantau mereka.

“Penangkapannya Kamis dan Jumat kemarin. Mereka selama ini sembunyi di hutan, namun kalau malam pulang, makanya kita pantau terus,” tambah Bayu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Polisi Johanson Ronald Simamora menegaskan bahwa jumlah pelaku yang ditangkap kemungkinan akan bertambah, karena polisi telah mengantongi identitas pelaku lainnya berdasarkan keterangan dari saksi korban yang mulai sadar di rumah sakit.

“Pasti akan terus tambah, lihat saja nanti. Identitas mereka itu sudah kami dapatkan semua, ditambah saksi korban yang di Rumah Sakit sudah mulai sadar dan dapat dimintai keterangan,” jelas Johanson.

Polisi juga meminta agar warga yang terlibat dalam insiden ini menyerahkan diri daripada ditangkap secara paksa. Pihak kepolisian juga mengingatkan bahwa mereka yang membantu menyembunyikan pelaku akan dikenakan sanksi pidana.

“Kami ingatkan kepada warga atau pihak yang mencoba atau menyembunyikan mereka yang terlibat. Kami akan sanksi pidana karena menghalangi penyidikan, identitas pelaku sudah kami kantongi, jadi lebih baik menyerahkan diri saja daripada kami lakukan upaya paksa menangkap,” tegas Johanson. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com