Polsek Pahandut Ajak Warga Tingkatkan Waspada Curanmor

PALANGKA RAYA – Malam hari di Kota Palangka Raya, masyarakat diajak untuk lebih waspada terhadap tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Polsek Pahandut melakukan sosialisasi ini melalui dialog interaktif dengan warga di Kampung Ponton, Jalan Rindang Banua RT. 2 / RW. XXVI.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas, Iptu Budi Suwoko, bersama personel Polsek dan warga setempat. Kapolsek Pahandut, Kompol Volvy Apriana, menjelaskan bahwa dialog tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkini.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi tindak pidana curanmor, terutama pada jam-jam rawan seperti malam dan dini hari,” ungkapnya pada Sabtu (15/06/2024). Volvy menjelaskan bahwa kendaraan yang terparkir sembarangan, tidak terkunci dengan baik, atau kunci setangnya tidak dilepas dari stop kontak motor, menjadi sasaran empuk bagi para pelaku curanmor.

“Kami memberikan tips kepada masyarakat, seperti memarkir kendaraan di tempat yang aman dan terang, idealnya yang terpantau CCTV. Pastikan kendaraan terkunci dengan baik dan gunakan pengaman tambahan seperti gembok ban atau alarm anti maling,” tambahnya.

Dia juga menyarankan untuk memasukkan kendaraan ke dalam rumah jika memungkinkan. Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko menjadi korban kejahatan curanmor di lingkungan mereka. Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari warga Kampung Ponton, yang menyambut baik upaya Polsek Pahandut dalam meningkatkan kesadaran dan keamanan bersama. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com