Pj Bupati PPU: Dahulukan Penanganan Pasien, Baru Administrasi

PENAJAM – PELAYANAN kesehatan bagi masyarakat merupakan hal yang utama, khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Nipah-nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Demikian ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun disela-sela kegiatan Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang digelar di Alun-alun Pemkab PPU, Sabtu malam (15/6/2024).

“Pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini penting, dan agar menjadi perhatian bersama,” kata Makmur Marbun.

Direktur Produk Hukum Daerah pada Direktorat Otonomi Daerah ini meminta agar masyarakat yang berobat di RSUD RAPB Nipah-nipah tersebut bisa diprioritaskan dan jangan terlalu administratif, sehingga terkadang kondisi pasien terabaikan.

“Begitu pasien datang layani dulu mereka, urusan administrasi belakangan. Karena bisa saja pasien keburu sakit parah jika harus menunggu proses admnistrasi. Kalaupun pasien tidak bayar karena tidak mendahulukan proses administrasi, tagih kepada bupati, biar saya yang bayar,” jelasnya.

Makmur Marbun juga menambahkan bahwa dirinya tidak bosan-bosan melakukan sidak ke semua pusat pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten PPU, termasuk RSUD RAPB Nipah-nipah tersebut.

“Saya ingin memastikan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat PPU ini telah berjalan dengan baik,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini Pj Bupati PPU Makmur Marbun juga memberikan apresiasi kepada jajaran RSUD RAPB Nipah-nipah karena bertepatan sebagai pengisi kegiatan pada Malam Pentas Seni dan UMKM yang digelar setiap Sabtu malam itu.

Termasuk apresiasi diberikan kepada seluruh pengunjung dan pelaku UMKM atas kesetiaannya dalam mengisi dan meramaikan Malam Pentas Seni dan UMKM itu.

“Saya selaku penjabat Bupati mengucapkan terima kasih dan saya masih menerima semua keluhan perbaikan-perbaikan untuk kita lebih maju ke depannya,” terang pria kelahiran Pakkat, Sumatera Utara (Sumut) ini.

 

Dalam momen ini, Makmur Marbun juga mengatakan bawa Malam Pentas Seni dan UMKM digelar dalam rangka menghidupkan UMKM di Kabupaten PPU.

Dia menambahkan bahwa berbagai kegiatan di gelar dalam panggung tersebut untuk memberikan hiburan bagi masyarakat PPU. Termasuk fasilitas Wifi di dalamnya disiapkan bagi seluruh pengunjung.

“Silahkan buka ponselnya, ada wifi gratis di seputaran Alun-alun ini,” tutupnya. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com