Desa Sungai Batung Genjot Ekonomi Lokal dengan Pelatihan Alat Berat Excavator

BALANGAN – Untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan, 15 warga Desa Sungai Batung, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan telah mengikuti pelatihan pengoperasian alat berat Excavator. “Kami senang melaksanakan pelatihan ini bersama LPK Budi Luhur selama beberapa hari ke depan,” ujar Pj Kades Sungai Batung, Samsul Bahri, di Balangan, pada Sabtu (15/06/2024).

Menurut Samsul, program ini akan terus berlanjut dan telah menjadi program unggulan desa untuk menciptakan masyarakat yang kreatif dan mandiri, serta meningkatkan perekonomian khususnya di Desa Sungai Batung.

Selain itu, Samsul berharap peserta dapat memiliki keahlian yang cukup untuk melamar pekerjaan di sektor alat berat, baik di sektor swasta maupun perusahaan batu bara. Salah satu peserta pelatihan, Sendy, mengucapkan terima kasih kepada pihak desa dan LPK Budi Luhur atas terselenggaranya pelatihan alat berat Excavator ini.

“Dengan pelatihan ini, saya berhasil meningkatkan skill dan pengalaman, yang sangat membantu untuk mencari pekerjaan di masa depan,” ucap Sendy. Dia juga berharap agar pelatihan semacam ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat lainnya juga dapat merasakan manfaatnya dalam meningkatkan keterampilan mereka.

Instruktur pelatihan alat berat Excavator dari LPK Budi Luhur, Ryan Alfianor, menambahkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 15 warga Desa Sungai Batung dan berlangsung selama enam hari, dengan satu hari untuk teori dan lima hari untuk praktek lapangan. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com