Porda VI Perpamsi Bakal Dibuka Pj Gubernur Kaltim, Kesiapan PPU Capai 100 Persen

PENAJAM – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun pimpin pertemuan Ekspose ke-II Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten PPU, Rabu (19/6/2024) pagi.

Dalam arahannya Pj Bupati Makmur Marbun mengatakan, Kabupaten PPU sebagai tuan rumah harus benar-benar mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk suksesnya even dua tahunan tersebut.

“Kita akan menjadi tuan rumah Porda VI Perpamsi Tahun 2024 tingkat Kaltim. Saya berharap semua tim yang dilibatkan dalam gelaran ini mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi suksesnya kegiatan kita,” kata Makmur Marbun.

Dia menambahkan, banyak hal yang perlu diperhatikan sebagai tuan rumah. Seperti terkait pelayanan tamu, tempat pertandingan, teknis kegiatan hingga terkait penginapan bagi seluruh atlit maupun pendamping tim Perpamsi yang akan berlaga.

“Dalam Porda ini, PPU akan kedatangan lebih kurang seribu atlit Perpamsi, termasuk pendamping dari sembilan kabupaten/kota se-Kaltim. Sehingga saya minta persiapan itu harus dilakukan dengan baik,” harap Makmur Marbun.

 

Sementara itu, saat ditemui diakhir kegiatan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka PPU Abdul Rasyid mengatakan, persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU sebagai tuan Perpamsi VI Tahun 2024 ini telah mencapai 90 persen.

“Saat ini kami sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan pembukaan. Sementara untuk kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan pertandingan di masing-masing venue sudah mencapai 100 persen,” kata Abdul Rasyid.

Dia mengatakan, Perpamsi VI Kaltim di Kabupaten PPU dijadwalkan akan dibuka oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik pada 22 Juni 2024 di halaman Kantor Bupati PPU. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh atlit yang merupakan pekerja ledeng atau tenaga kerja perusahaan air minum di Kaltim.

Porda VI Perpamsi Kaltim Tahun 2024 di Kabupaten PPU ini tambah Abdul Rasyid, akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga (Cabor). Masing-masing bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bola voly, catur dan fun bike. Kemudian ditambah dua ekshibisi yang akan digelar adalah lari lima kilometer dan tarik tambang.

“Dalam Porda VI Perpamsi kali ini PPU menurunkan atlitnya sebanyak 50 orang yang akan mengikuti semua cabor. Jadi Perpamsi ini merupakan kompetisi antar tukang ledeng. Pesertanya merupakan karyawan PDAM dengan masa kerja minimal satu tahun,” tutupnya.

Ekspos ke II ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Nicko Herlambang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sodikin dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemkab PPU. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com