Pj Bupati Pulang Pisau Dorong Pemerintah Desa Perkuat Kerjasama Atasi Isu Nasional

PULAU PISAU – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, mengimbau seluruh pemerintah desa untuk meningkatkan kerjasama dalam menjalankan program pemerintah guna mengatasi isu-isu strategis nasional.

“Isu-isu strategis nasional seperti pengentasan kemiskinan ekstrim, inflasi, dan permasalahan stunting ini harus ada peran aktif seluruh pemerintah desa tidak terkecuali lapisan masyarakat. Upaya ini untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas demi kemajuan Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Hj Nunu Andriani.

Nunu Andriani menjelaskan, untuk mewujudkan pembangunan di berbagai bidang seperti infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, sosial, dan budaya, diperlukan kerjasama antara pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten, provinsi, dan pemerintah pusat.

“Seperti yang diamanatkan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, bahwa untuk mewujudkan kemajuan daerah harus dimulai juga dengan membangun desa, karena desa sebagai ujung tombak dalam mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada,” kata Pj Bupati Hj Nunu Andriani.

Menurutnya, agar desa-desa bisa mandiri, potensi-potensi desa harus dikembangkan dan dimanfaatkan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Pemerintah kabupaten juga terus memberikan dukungan dan motivasi kepada semua desa agar berkembang menjadi lebih maju, dan dari desa yang maju dapat menjadi desa yang mandiri.

“Dengan bisa mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki. Seperti contoh pada sektor perkebunan ataupun pertanian sehingga melalui potensi itu sangat diharapkan bisa mendorong perekonomian masyarakat di pedesaan menjadi lebih sejahtera,” tandasnya. Pj Bupati berharap semua desa di kabupaten ini bersama warganya tetap menjaga komitmen untuk membawa kemajuan bagi desa masing-masing.

“Harus bisa memanfaatkan potensi-potensi desa ada demi terwujudnya kemajuan sebuah desa, dan bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang sedang dialami oleh bangsa kita,” pungkasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com