Kaesang Tanggapi Wacana Maju Pilgub Jakarta Bersama Anies Baswedan

JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan siap menjadi calon gubernur Jakarta jika didukung sejumlah partai pada Pilkada 2024. Pernyataan Kaesang itu merespons Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang menyebut Kaesang masuk opsi calon gubernur Jakarta dari Gerindra.

“Selama memang didukung oleh partai-partai, ya enggak masalah juga,” kata Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (21/06/2024). Menurut Kaesang, calon kepala daerah di Jakarta tidak cukup hanya bermodal popularitas dan elektabilitas. Ia mengatakan perlu sosok dengan etos kerja yang baik untuk masyarakat Jakarta.

Kaesang juga merespons ketika ditanya soal wacana maju bersama petahana Anies Baswedan. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menyatakan dirinya memiliki perbedaan dengan Anies. Namun, ia tak menjelaskan apa maksud perbedaan itu “Selama ini belum ada komunikasi, tapi sekadar info saja ya buat teman-teman semua yang saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya ini kan beda ya,” ucapnya.

Sebelumnya, Gerindra mendorong mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.Selain itu, Gerindra juga mengungkap Kaesang menjadi salah satu nama yang menjadi opsi untuk diberikan surat rekomendasi di Pilgub Jakarta.

“Kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju, jadi saya sendiri enggak akan terkejut misalnya suatu saat Mas Kaesang maju, enggak ada masalah menurut saya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/06/2024). []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com