Polsek Samarinda Ulu Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Gunung Kelua

SAMARINDA – UNIT Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Samarinda Ulu berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya. Pengungkapan tersebut berawal dari keresahan masyarakat mengenai maraknya peredaran narkoba di sekitar Jalan M. Yamin Gg 1 Rt 16 Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu.

Mendapat informasi tersebut, jajaran Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu kemudian melakukan penyelidikan mendalam. Setelah serangkaian penyelidikan dan pengumpulan informasi, tim Opsnal akhirnya berhasil mengidentifikasi target dan melakukan penggerebekan di sebuah kamar kos.

Kapolsek Samarinda Ulu Kompol Yasir menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya kemudian melakukan penggerebekan di kamar kos tersangka berinisial DHS, pada Jumat, 21 Juni 2024 sekitar pukul 13.30 Wita.

“Tersangka berinisial DHS tidak berkutik saat diringkus. Petugas tidak hanya mengamankan tersangka, tetapi juga menemukan barang bukti yang cukup kuat untuk menjerat DHS,” ucap Kompol Yasir kepada awak media, Sabtu (22/06/2024).

Barang bukti yang diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP) antara lain satu bungkus plastik klip berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 19.23 gram, dua unit HP, timbangan digital, bungkus plastik klip dan mesin pres.

“Tersangka DHS beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Samarinda Ulu, untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya lagi.

Kompol Yasir menjelaskan, pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 Ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang mengancamnya dengan hukuman berat.

Polsek Samarinda Ulu mengapresiasi informasi dari masyarakat yang membantu pengungkapan kasus ini, dan mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan segera melaporkan aktivitas mencurigakan di sekitar mereka. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Untuk perkembangan lebih lanjut mengenai kasus ini, kunjungi [Berita Borneo](https://beritaborneo.com).

@poldakaltim
@divhumaspolri
@polrestasamarinda
@officialkapolrestasamarinda
#poldakaltim
#polrestasamarinda
#polseksamarindaulu
#GakumTegasHumanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com