Wali Kota Samarinda Janjikan Rp100 juta Bagi Atlet Peraih Emas PON

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun menjanjikan akan memberikan penghargaan berupa insentif sebesar Rp100 juta bagi atletnya yang berhasil meraih medali emas dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) XII Aceh – Sumatera Utara 2024.

Hal ini disampaikan Wali Kota Andi Harun pada acara penyerahan penghargaan kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada babak kualifikasi Pra-PON 2024. Penyerahan penghargaan berupa uang senilai Rp4,5 juta itu berlangsung di Grand Ballroom Hotel Aston, Jalan Pengeran Hidayatullah, Samarinda, Minggu (23/6/2024).

“Sebagai penyemangat bagi para atlet yang akan bertanding di PON, kami akan memberi apresiasi berupa bonus Rp100 juta untuk peraih mendali emas,” janji Andi Harun.

Dia berharap, para atlet dapat terus berlatih dengan keras dan bersemangat. Baik segi latihan untuk kekuatan mentalnya, teknik pertandingannya, ketahanan fisik serta penguasaan akan peraturan pertandingan juga senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Mudah-mudahan para atlet kita bisa mempersembahkan yang terbaik pada PON September yang akan datang,” harapnya.

Andi Harun juga berharap, atlet dari Kota Samarinda dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap perolehan mendali emas dalam pesta olah raga nasional itu.

Dia mengatakan, bonus sebesar Rp100 juta bagi atlet peraih emas tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda.

“(Bonus) itu sebenarnya nda ada apa-apanya apabila dibandingkan dengan persiapan yang dilakukan oleh para atlet tersebut selama bertahun-tahun lamanya agar bisa meraih prestasi terbaik,” tandasnya.

Hal ini juga lanjut Andi Harun, sebagai contoh bahwa memberi apresiasi kepada atlet itu jangan pernah tanggung-tanggung supaya bisa memberikan motivasi bagi mereka untuk meraih juara.

“Kita bayangkan saja, mereka meninggalkan pekerjaan, meninggalkan kuliahnya, meninggalkan keluarganya berbulan-bulan mengikuti Puslatda (Pemusatan Latihan Daerah) dan bahkan sebelumnya bertahun-tahun mempersiapkan diri mereka sehingga dapat memperoleh juara,” ungkapnya.

Andi Harun menegaskan komitmennya dalam mendukung dan memotivasi para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Samarinda.

Dengan rencana akan mengirimkan 220 atlet, Samarinda menjadi kota dengan jumlah atlet terbanyak yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada PON XII 2024. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com