Pemkab Kukar Apresiasi Wisuda Tahfidz dan Haflah Akhirussanah Santri RA RHQ Islamic School

TENGGARONG – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) senantiasa menyambut baik upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkompeten, sehat, berpendidikan, berketerampilan, berakhlak, dan berperilaku mulia.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar Yani Wardana saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda Tahfidz dan Hafiah Akhirussanah Santri Raudatul Athfal (RA) Rutaba Hafidzah Qurani (RHQ) Islamic School Tenggarong angkatan 2023/2024.

Karena itu, Yani Wardana memberikan apresiasi kepada RA RHQ Islamic Tenggarong atas keberhasilannya mencetak generasi qura’ni dalam wisada yang dilaksanakan di Gedung Putri Karang Melenu (PK) Tenggarong Seberang, Selasa (25/06/2024) tersebut.

“Wisuda menjadi representasi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, baik bagi peserta didik maupun unsur tenaga kependidikan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, sebenarnya acara seperti yang dilaksanakan RA RHQ Islamic Tenggarong inilah yang diharapkan. Mendidik generasi yang berkompeten, sehat, berpendidikan, berketerampilan, berakhlak, dan berperilaku mulia sejak dini.

“Jadi program kita di Kutai Kartanegara itu ada beberapa kegiatan dan program yang salah satunya adalah seperti ini. Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Pendidikan semacam ini sangat penting dimulai sejak usia dini, untuk membentuk karakter anak yang berakhlak mulia,” paparnya.

Yani Wardana juga mengungkapkan, untuk membangun sumber daya manusia yang berpendidikan dan berakhlak, Pemkab juga memilik beberapa program. Seperti Etam Mengaji, Jumat Berkah, Satu Desa Satu Hafid Quran, Beasiswa Khusus Santri dan berbagai program lainnya.

“Alhamdulillah, kita bersyukur program-program itu telah dapat direalisasian dengan tingkat kepuasan masyarakat mencapai 76,79 persen,” imbuh Yani Wardana.

Dalam kegiatan itu sendiri, RA RHQ Islamic Tenggarong melaksanakan wisuda terhadap 27 siswa. Adapula delapan siswa hafidz dan hafidzah yang mendapatkn penghagaan atas hapalan Qur’an 1 juz. Apresiasi penghargaan diberikan oleh perwakilan dari Pemkab Kukar dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar.

“Saya mengucapkan selamat kepada santri dan santriwati serta para hafidz dan hafidzah yang di wisuda pada hari ini. Kita semua mendoakan, semoga anak-anak kita senantiasa mendapatkan bimbingan, pertolongan, dan diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalani kehidupan di masa yang akan datang,” pungkas Yani Wardana. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com