RA RHQ Islamic School Tenggarong Gelar Wisuda Tahfidz dan Haflah Akhirussanah Santri

TENGGARONG SEBERANG – MOMEN syahdu dan haru mewarnai acara Wisuda Tahfidz dan Haflah Akhirussanah Santri Raudatul Athfal (RA) Rutaba Hafidzah Qurani (RHQ) Islamic School Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) angkatan 2023/2024.

Acara yang berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu (PK) Tenggarong Seberang, Selasa (25/06/2024) tersebut menandai berakhirnya masa pendidikan santriawan-santriwati RA RHQ Islamic School Tenggarong yang diwisuda hari itu.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan puisi untuk Palestina oleh santriawan-santriwati RA RHQ Islamic School Tenggarong menggugah kesadaran para tamu yang hadir untuk lebih berempati terhadap musibah yang melanda rakyat Palestina. Apalagi pembacaan puisi oleh tujuh santri tersebut juga diiring dengan cuplikan video penderitaan yang dialami rakyat Palestina.

Acara kemudian dilanjutkan dengan hadirnya para wisudan-wisudawati yang diantar oleh para guru mereka ke tempat acara. Kemudian tiga orang guru RA RHQ dengan membawa Bendera Merah Putih diapit bendera dan panji RA RHQ naik ke panggung utama dan menancapkan bendera tersebut di tengah panggung.

Dengan ditancapkannya Bendera Merah Putih dan panji RA RHQ Tenggarong, maka acara tersebut resmi dimulai. Tampak hadir di atas panggung Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam An-Najmiyatul Jannah Hj Najmiah Estiana, Ketua Pengurus Yayasan Muhammad Ibnu Safaruddin, Kepala Sekolah RA RHQ Islamic School Tenggarong Hj Devi Yulianti, Kepala SD Tahfidz An-Najmiyatul Jannah RHQ Samarinda Abdi Rahman, dan Kepala Sekolah RA RHQ Islamic School Samarinda Indah Putriani Ibnu, serta jajaran para pengajar RA RHQ Islamic School Tenggarong.

Usai pembacaan kalam ilahi dan terjemahannya oleh santri RA RHQ Islamic School Tenggarong, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar Yani Wardana naik ke atas panggung untuk membacakan sambutan Bupati Kukar.

“Sebagaimana tahun sebelumnya, apresiasi sudah sepantasnya kita berikan kepada RHQ Islamic School atas keberhasilannya mencetak generasi penerus yang memiliki kapasitas, kualitas, serta intelektualitas yang Insya Allah memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah, bangsa, dan agama,” papar Yani Wardana dalam sambutannya.

 

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada 27 santri RA RHQ Tenggarong yang diwisuda dan delapan orang hafidz dan hafidzah yang mampu menghapal Al Quran Juzz 30.

“Saya mengucapkan selamat kepada santri dan santriwati serta para hafidz dan hafidzah yang di wisuda pada hari ini. Kita semua mendoakan, semoga anak-anak kita senantiasa mendapatkan bimbingan, pertolongan, dan diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalani kehidupan di masa yang akan datang,” katanya.

Suasana seketika berubah menjadi haru ketika sampailah pada acara sungkeman antara orang tua dan para wisudawan wisudawati. Saat itu air mata tak terbendung ketika para orang tua memeluk anak-anaknya dan merasa bangga atas pencapaian putra putri mereka menjadi hafidz dan hafidzah Qur’an. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com