Sejumlah Wilayah di Tarakan Tergenang Banjir Usai Hujan Deras

TARAKAN – Sejak Selasa pagi (25/06/2024) hujan deras mengguyur Kota Tarakan. Hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi cukup lama ini berhasil merendam sejumlah wilayah Tarakan. Terpantau beberapa ruas jalan utama terendam banjir.

Tak hanya itu, pemukiman padat penduduk yang tergolong daratan rendah tak luput dari genangan air. “Hujannya deras dan lama, perabotan di dalam rumah saya basah, sampai sepeda listrik juga kena,” ujar pemilik rumah di Karang Anyar bernama Sutri yang rumahnya terendam banjir.

Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan, Nur Annisa memperkirakan hujan bakal mengguyur sejumlah daerah Tarakan, di Malinau, Tanjung Selor, Bulungan, dan Kabupaten Tana Tidung. Selain banjir, dampak hujan yang sangat deras, juga dikhawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor.

“Hujan mulai dini hari, dan lumayan deras. Bagi tempat tinggalnya di pemukiman tinggi di harapkan siaga dan ekstra hati-hati karena rawan longsor, untuk kita pasti waspada saja karena tidak kaget lagi kalau hujan deras pasti banjir dan bagi pejalan lalu lintas harap berhati-hati,” pungkasnya . Adapun untuk prakiraan tinggi gelombang masih dalam batas aman antara 0,5-1,25 meter.

Suhu dalam rentang 27 hingga 32 celsius. Arah Angin 5 mm – 18 mm hujan dalam 24 jam Barat Laut – Timur Laut, dengan kecepatan rata-rata antara 2 – 15 knots. Kelembapan 83 persen embun 25 celsius. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com