Sekda PPU Hadiri Executive Course Pengelolaan Keuangan Negara di Surabaya

SURABAYA – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tohar menghadiri kegiatan Executive Course Pengelolaan Keuangan Negara bagi Manajemen Pengelola Keuangan di lingkungan pemerintah daerah yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Surabaya, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola keuangan negara di lingkungan pemerintah daerah.

Dalam sambutan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu Republik Indonesia Andin Hadiyanto menekankan pentingnya kolaborasi dan berbagi pengalaman antara pemerintah.pusat dan daerah untuk meningkatkan pengelolaan keuangan negara.

“Momen ini sangat baik sekali, di mana kita bisa saling update dan berbagi pengalaman. Kita saling sering bertukar informasi yang nantinya akan menjadi bekal kita masing-masing, baik di pusat maupun di daerah dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan keuangan negara,” ujar Andin Hadiyanto.

 

Kegiatan yang merupakan pelatihan teknis jenjang lanjutan ini adalah kegiatan angkatan ketiga dari enam angkatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024. Kegiatan itu menghadirkan narasumber antara lain dari Kemenkeu, Kemendagri, PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting sebagai peserta, termasuk Sekda Kabupaten/Kota, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

(BPKAD) tingkat Provinsi, pejabat setingkat Eselon II lainnya, dan penanggungjawab pengelolaan keuangan di lingkungan pemerintah daerah dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Yogyakarta, Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kalimantan Utara (Kaltara). []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com